SELEBRITI

Malu-Malu, Nadine Chandrawinata Ingin Selalu Traveling Bersama Dimas Anggara

Minggu, 02 September 2018 11:28 Penulis: Rezka Aulia

Pasca menikah, Nadine ingin selalu dekat Dimas. (KapanLagi.com/Akbar Prabowo)

Kapanlagi.com - Nadine Chandrawinata ditunjuk sebagai inspirational brand ambassador Salonpas untuk pertama kalinya setelah 43 tahun berada di Indonesia. Dipilihnya Nadine Chandrawinata lantaran ia dianggap sebagai sosok aktif yang bisa menginspirasi generasi milenial.

Ditanya soal seberapa inspiratif sosoknya, Nadine mengaku tidak begitu tahu. Hanya saja dirinya ingin ketika sudah meninggal nanti, ada sesuatu yang diberikan kepada masyarakat tentang usahanya menjaga bumi terutama laut nusantara.

"Kalau ada yang terinspirasi saat aku melakukan sesuatu, ya amin, bagus. Karena dalam hidup, aku merasa bahwa kita tinggal di dunia habis itu pergi lagi kan? Jadi apa yang mau kita taruh di bumi ini selain waktu, tenaga, pikiran yang bisa berguna buat orang lain," kata Nadine ditemui di Hotel Shangri-la, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

1. Berawal Dari Traveling

Nadine Chandrawinata mengaku sudah hobi traveling sejak usia awal 20-an. Namun sosoknya sebagai traveler baru dikenal publik tatkala menjadi host program petualangan. Dari situlah Nadine miris melihat sampah yang mengotori lingkungan darat dan laut sehingga menggerakan hatinya untuk berbuat sesuatu.

"Saat traveling itu aku lihat tempatnya kotor, terus aku mikir gimana pas aku ke sini lagi tempatnya udah nggak kotor. Jadi aku pungutin sampah plastik di laut, artinya aku harus berbeda sama orang. Tapi aku tahu nggak bisa sendiri, dan ternyata banyak teman-temam punya pikiran yang sama, akhirnya terbentuk Sea Soldier. Pertama gerak sendiri, sekarang sudah ada di 15 kota," kisah istri aktor Dimas Anggara tersebut.

2. Tak Mau Berhenti Jalan-Jalan

Nadine Chandrawinata mengaku tak mau berhenti melakukan perjalanan ke tempat-tempat tertentu. Karena dari mengunjungi sebuah tempat baik di dalam atau luar negeri, dirinya mendapat banyak pengalaman berharga.

"Aku mulai jalan-jalan itu sekitar umur 22 tahun dan nggak pernah putus sampai sekarang. Mau di dalam negeri atau luar negeri aku pelajari setiap karakter tempatnya. Dan itu menyenangkan, kita jadi menghargai perbedaan, mempelajari bagaimana terbentuknya sebuah negara, membuat kita menghormati siapa pun orang itu," jelas kakak si kembar Mischa dan Marcell Chandrawinata ini.

 

3. Traveling Bersama Pasangan

Nadine memang tak akan berhenti melakukan perjalanan, hanya saja kadarnya perlu diperhitungkan mengingat dirinya sekarang adalah seorang istri. Seperti diketahui, Nadine telah menikah dengan aktor Dimas Anggara walau hubungan tersebut tidak terlalu banyak diumbar sebelumnya.

"Sekarang masih tetap traveling tapi tidak seekstrem dulu yang dalam dua bulan nggak pulang-pulang. Sekarang traveling kalau bisa berdua karena lebih seru lagi, bisa memuat cerita, mengenal pasangan lebih dalam dan itu hal yang positif. Dia (Dimas) nggak ngelarang (kalau mau jalan sendiri), cuma untuk pergi lama, entar dulu deh, kalau bisa sama suami ihiiiii," tuntasnya seraya tertawa malu-malu.

 


REKOMENDASI
TRENDING