SELEBRITI

Menakar Tingkat Stress yang Dialami Dinar Candy dari Sudut Pandang Seorang Psikolog

Jum'at, 06 Agustus 2021 18:13

Credit: instagram.com/dinar_candy

Kapanlagi.com - Psikolog Lita Gading menilai aksi ekstrem yang dilakukan Dinar Candy dengan turun ke jalan hanya mengenakan bikini sebagai protes atas perpanjangan PPKM, merupakan bagian dari gangguan kesehatan mental.

"Sesuatu yang dibuat diluar batas kelaziman ada ada dua biasanya, karena ada gangguan hormon serotonin dan gangguan psikologis, saya melihat ada keduanya di diri dia (Dinar Candy)," kata Lita Gading saat dihubungi reporter KapanLagi.com, Jumat (6/8/2021).

Gangguan kesehatan mental yang dialami Dinar Candy ini menurutnya tak bisa dianggap sepele. Dinar Candy sebaiknya cepat mendapat pendampingan psikologis.

"Kalau menurut saya setengah berat. Kalau dihitung 1 sampai 4, dia berada di level 3. Karena kalau berat kan sudah hilang akal, tidak tahu siapa lagi dirinya. Makanya dia harus diasesmen secara klinis dan mendapat healing terapi," tuturnya.

Lita Gading menyarankan kepada masyarakat agar tidak menghujat Dinar Candy atas apa yang diperbuatnya. Sebab, sejatinya bukan hanya Dinar Candy yang mengalami gangguan psikologis selama pemberlakuan PPKM.

"Jangan lah menghakimi dan menghujat dia. Mungkin dia bertambah stress karena kebutuhan hidupnya tidak tercukupi akibat PPKM, dunia malam close. Pekerjaan dia sebagai DJ jadi tidak ada. Kondisi ini sebenarnya bukan hanya dia yang mengalami. Karena pasien saya yang mengalami gangguan psikologis juga bertambah selama PPKM," pungkasnya.

1. Ungkap Perasaan Gundah

Aksi turun ke jalan dengan hanya berbikini tersebut dilakukan pada Selasa (3/8) lalu. Dalam aksi tersebut ia membawa papan yang bertuliskan 'Saya Stress karena PPKM diperpanjang'. Saat dihubungi oleh reporter KapanLagi.com, ia mengungkapkan perasaan gundah. 

"Ya aku mohon, PPKM gimana? Aku mau ada penjelasan kalau ada PPKM terakhir tanggal 9. Kalau ada perpanjangan aku ambyar banget bingung mau ngelakuin apa," pungkasnya.

2. Dinar Candy Kirim Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi

Credit: instagram.com/dinar_candy

Sebelum kejadian ini, Dinar juga sempat mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Tepatnya pada hari Senin (2/8) kemarin, wanita yang kerap berpenampilan seksi itu mempertanyakan kapan kebijakan PPKM ini akan berakhir.

"Bapak Jokowi yang terhormat, ini PPKM gimana diperpanjang atau tidak? Jangan lama-lama pak saya stres, lama-lama saya saking stres pengen turun ke jalan pakai bikini," tulis Dinar.

Untuk KLovers semua, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Mari kita saling menjaga agar pandemi ini segera berakhir dan keadaan normal kembali.


REKOMENDASI
TRENDING