Mencari Arti Merdeka, Bastian Steel Terlibat Teater Musikal

Rabu, 02 Agustus 2017 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Mencari Arti Merdeka, Bastian Steel Terlibat Teater Musikal Bastian Steel ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Bastian Steel antusias saat pertama mendapatkan tawaran dari Musik Hana Midori untuk main teater musikal anak bertajuk Mencari Arti Merdeka. Bukan kali pertama pemilik nama lengkap Bastiuan Bintang Simbolon itu bermain dalam drama musikal.

"Kalau main teater Babas pernah main drama musikal Laskar Pelangi, tapi sih sudah lama banget. Tentunya Babas senang bisa diajak main teater lagi, bisa dapat feelnya lagi. Ini pengalaman luar biasa," ucapnya saat dijumpai di Sanggar Nari-Nari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kisahnya sendiri mengangkat cerita delapan orang anak yang tinggal di Jakarta dan memutuskan untuk melakukan perjalanan mencari arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Dalam perjalanan tersebut, mereka akan ditemani tokoh pewayangan Punakawan yang sudah lazim dikenal masyarakat seperti Semar, Gareng, Petruk dan Bagong.

Bastian Steel terlibat dalam pegelaran teater berjudul Mencari Arti Merdeka. ©KapanLagi.com/Sahal FadliBastian Steel terlibat dalam pegelaran teater berjudul Mencari Arti Merdeka. ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

"Sekarang ini banyak anak-anak yang hanya tahu perayaan kemerdekaan itu sebatas seremoni pelaksanaan upacara bendera di sekolah setiap tanggal 17 Agustus. Pada nyatanya arti kemerdekaan itu lebih luas dari itu," kata Hana Midori, Executive Producer Musik.

Rencananya acara tersebut digelar pada 17 dan 18 Agustus 2017 di Titan Center, Bintaro. Untuk itu Bastian ingin agar semua anak muda tahu tentang arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

"Ini tentang arti kemerdekaan. Ceritanya juga enteng dan fun, gak kaku. Pokoknya kalian-kalian harus nonton," ajak Bastian.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING