Mendiang Julia Perez Meninggal Karena Kanker Serviks, Keluarga Ungkap Penyebabnya

Senin, 04 Juni 2018 14:05 Penulis: Mita Anandayu
Mendiang Julia Perez Meninggal Karena Kanker Serviks, Keluarga Ungkap Penyebabnya Julia Perez © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setahun sudah kepergian Julia Perez yang meninggal pada tahun 2017 lalu karena kanker serviks. Namun, baik keluarga maupun publik masih belum bisa melupakan sosoknya.

Lewat acara talk show yang dipandu oleh Hotman Paris, keluarga Julia Perez membahas mengenai penyebab dari kanker serviks. Adik artis seksi itu mengungkap, pemicu terbesar dari penyakit tersebut adalah karena hubungan seksual.

"Menurut kedokteran, kanker serviks itu 90 persen disebabkan dari hubungan seksual. Jadi, 90 persen disebabkan karena hubungan seksual," ungkap adik Julia Perez, Nia Anggia, di program acara itu.

Gaya Hidup

Keluarga Juper saat hadir di acara talkshow Hotman Paris © via liputan6.comKeluarga Juper saat hadir di acara talkshow Hotman Paris © via liputan6.com

Namun, hubungan seksual bukan satu-satunya penyebab, karena gaya hidup serta pola makan yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi.

"Iya, bisa juga (dari makanan), termasuk lifestyle. Makanan enggak sehat, yang sering begadang," ucap Nia Anggia menjawab pertanyaan Hotman Paris mengenai pemicu lain timbulnya kanker serviks.

Pencegahan

Julia Perez © bintang.com/NurwahyunanJulia Perez © bintang.com/Nurwahyunan

Sebelum terlambat, Nia Anggia menyarankan agar seluruh wanita di Indonesia sebaiknya melakukan pemeriksaan sejak dini. Termasuk melakukan vaksinasi pencegah kanker serviks.

"Semua perempuan di indonesia atau di mana pun saja, seharusnya kita prevent, mencegah. Kita enggak tahu suami di luaran seperti apa," tandasnya.

Sebelum meninggal dunia, Julia Perez sempat menikah dengan Damien Perez pada tahun 2002 hingga 2010. Pasca bercerai dari Damien, Julia Perez menikah dengan Gaston Castano pada 2013. Namun sayang pernikahan keduanya harus berakhir tiga tahun kemudian.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING