SELEBRITI

Mengaku Ingin Konsumsi Narkoba Lagi, Iwa K Langsung Bayangkan Wajah Anak

Selasa, 18 September 2018 18:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Iwa K © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Iwa K memang pernah tersandung hukum karena narkoba. Bahkan sampai saat ini ia terkadang masih ingin mengonsumsinya. Namun ia punya cara ampuh untuk menepis pemikiran tersebut.

"Bohong kalo enggak pernah ada rasa kepengin. Tapi kalau ada rasa kepengin, gue bayangin aja muka anak gue. Simple kan, itu kuncian. Udah gue bayangin aja muka anak gue, dia baru berapa bulan udah gue tinggal kan, nongol aja depan muka gue, kelar semuanya," ucap Iwa K di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Ya, sejauh ini dengan cara itu selalu berhasil. Tak hanya itu saja, hal tersebut tentu kembali ke diri masing-masing. Bagaimana mindset seseorang, apa kalian mau atau enggak melakukannya lagi. Jika mindset yang terbangun sudah kuat, maka tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi.

"Buat gua balik ke rasa mau atau enggak. Lo pengin enggak. Mindset yang udah Lo bangun ini selaras terus dengan apa yang Lo lakuin gak," ungkap Iwa K.

1. Tidak Mencoba Menjauh

Iwa K sendiri juga tidak menjauhi teman-temannya yang kini masih mengonsumsi. Ia juga tidak pernah menghindar. Hal ini dikarenakan mindset yang kuat dari Iwa K sendiri.

"Gue gak dan masalah, emang ada beberapa teori yang bilang segala macem, buat gue enggak ah, pertemanan di batas segalanya. Buat gue gak ada masalah ngapain jadi jijik, dengan rasa sayang kita jalan aja kok. Gue gak mau jadi banci yang apa-apa gue hindarin, tiba-tiba gimana keluarin aja muka anak gue," imbuhnya.

2. Tidak Merasa Malu

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan.Namun yang jelas bagaimana melanjutkan hidup selanjutnya.Dengan tidak melakukan kesalahan yang sama.

Kesalahan yang lalu bisa dijadikan pembelajaran untuk hidup lebih baik ke depannya. Hal ini juga dilakukan oleh seorang rapper Indonesia, Iwa K. Kasus hukum yang menimpanya karena kepemilikan narkotika ini buat Iwa K belajar.

"Ya udah lah itu bagian dari hidup gue juga kok, gue ga bisa marah-marah sama fase itu, gak mau ngumpet-ngumpetin fase itu, gue juga karena seburuk apapun masa lalu gue, itu yang membawa gue seperti ini gitu loh," ungkap Iwa K di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

3. Win and Learn

Ia pun tak pernah merasa malu. Ia mengakui hal tersebut memang pernah ia lakukan. Karena hidup terus berjalan, ia pun tak mau larut dalam keterpurukan.

"Artinya ngapain gue malu, kalo kata orang eh Lo pernah juncky, iya gue pernah juncky ya terima aja. Artinya, dari gue sendiri, gue gak mau stress atau excuse, iya gue pernah di situ, terus kenapa? Yang penting sekarang gue hari ini, hidup bukan win or lose, tapi win and learn. Ketika udah ya saatnya gue learn, pembelajaran gue akan paralel terus dengan apa yang gue jalanin," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING