Mengenang Alda, Si Cantik Yang Berakhir Tragis

Rabu, 23 November 2011 16:05 Penulis: Riswinanti Permatasari
Mengenang Alda, Si Cantik Yang Berakhir Tragis Alda Risma
Kapanlagi.com - Pecinta musik era tahun 1990an tentu sangat familiar dengan nama Alda Risma. Wanita kelahiran Bogor, 23 November 1982 ini populer dengan lagu berjudul Aku Tak Biasa yang sempat jadi hit saat itu. Suara halusnya ketika membawakan lagu bergenre blues dan jazz, membuat Alda menjadi artis yang cukup banyak dicari.

Sayangnya, kehidupan Alda harus berakhir tragis pada 12 Desember 2006. Putri Halimah ini ditemukan meninggal dunia dengan sejumlah luka bekas suntikan jarum di sebuah hotel. Diperkirakan, Alda yang dikabarkan sempat sekarat selama 10 jam itu meninggal akibat overdosis.

Di sisi lain, Alda sebenarnya memiliki bakat yang luar biasa dalam bermusik. Karenanya, demi mengenang Alda, Kapanlagi.com menyajikan sejumlah fakta unik tentang penyanyi cantik ini. Uraian ini juga menjadi kado bagi Alda yang seharusnya berulang tahun ke-29 pada hari ini, Rabu (23/11).

1. Alda Risma pernah mengalami kecelakaan tragis pada tahun 2006, di mana mobilnya sempat mengalami rusak berat. Namun dia berhasil selamat.

2. 3 hari sebelum meninggal, Alda Risma sempat meminta rekaman lagi kepada sang ibu, Halimah.

3. Pasca kecelakaan tragis tahun 2006, Alda kehilangan hampir semua giginya. Hingga akhir hayatnya, dia mengenakan gigi palsu.

4. Sebelumnya, Alda sempat menjalin hubungan dengan bos perusahaan Blackboard yang bernama Iwan Sastrawijaya. Namun tinggal selangkah menuju pernikahan, keduanya berpisah.

5. Sebelum populer dengan lagu Aku Tak Biasa, Alda sempat menekuni dunia model.

6. Selain dikenal sebagai penyanyi solo, sebenarnya Alda juga sempat berkolaborasi dengan boyband yang bernama Code Red.

7. Selain sebagai penyanyi, wanita cantik ini juga dikenal sebagai pemain sinetron. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah KESUCIAN PRASASTI (1999-2000).

8. Sebelum diberitakan meninggal karena overdosis, Alda juga pernah dikabarkan mengalami overdosis pada bulan November 2005.

9. Saking populernya lagu Aku Tak Biasa yang dilantunkannya, kini lagu tersebut dinyanyikan kembali oleh Syahrini.

10. Tahukah Anda, Alda adalah seorang tulang punggung keluarga, yang sebelum kematiannya bertanggung jawab atas hidup ibu dan 9 adiknya.

Selamat jalan Alda. Walaupun kini dirimu telah tenang di sana, namun namamu akan tetap dikenang sebagai salah satu insan musik yang berprestasi. Happy Everlasting Birthday, Alda Risma Elfariani!    

(kpl/ris)


REKOMENDASI
TRENDING