Menjadi Tersangka, Ini Pengakuan Ahmad Dhani Soal Cuitan di Sosial Media

Jum'at, 01 Desember 2017 17:15 Penulis: Subi Akto
Menjadi Tersangka, Ini Pengakuan Ahmad Dhani Soal Cuitan di Sosial Media Ahmad Dhani KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Karena suatu hal yang ia tulis di sosial media, kini musisi Ahmad Dhani dinyatakan sebagai tersangka. Dalam tweet tersebut, pria ini membahas soal orang-orang yang membela penista agama. Dhani dilaporkan oleh simpatisan Ahok dan pendiri BTP Network Jack Boyd Lapian karena dianggap melanggar pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Suami dari penyanyi Mulan Jameela ini pun lantas memenuhi panggilan dari pihak berwajib. Selama kurang lebih 2x24 jam, Dhani diperiksa oleh tim penyidik. Sang kuasa hukum dari pria tersebut yakni Hendarsam ungkap kalau dari beberapa cuitan yang diunggah bukan semua ditulis oleh Dhani.

"Sama saja sebenarnya. Contoh, satu tentang masalah tiga cuitan itu. Dua cuitan ditanyakan apakah ini cuitan Mas Dhani. Mas Dhani bilang, kalau yang dua bukan saya, yang dua ini admin yang buat tanpa sepengetahuan saya. Yang diakui Mas Dhani ada satu cuitan. Yang masalah ludah itu. Setiap pendukung penista agama adalah bajingan yang wajib diludahi mukanya. Itu saja yang diakui Mas Dhani," ungkap Hendarsam saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jum'at (1/12).

Tak semua, Ahmad Dhani mengaku hanya menulis satu cuitan yang ada di sosial media miliknya.  KapanLagi.com/Agus ApriyantoTak semua, Ahmad Dhani mengaku hanya menulis satu cuitan yang ada di sosial media miliknya. KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Untuk tulisan yang menyinggung soal salah satu pasangan calon gubernur dinyatakan oleh sang pengacara kalau yang menulis adalah admin dari akun milik Dhani.

"Tapi dua cuitan lain yang menyinggung salah satu pasangan calon gubernur saat itu, Mas Dhani tolak. Itu juga sudah diakui oleh admin. Admin sudah datang bahwa benar saya yang buat tanpa sepengetahuan Mas Dhani. Ini berkutat hanya tentang masalah saat itu saja," sambung Hendarsam.

Sedangkan untuk cuitan yang diakui ditulis oleh Dhani sendiri, Hendarsam mengungkapkan kalau tulisan itu bukan tentang Ahok. "Ditanyakan apakah cuitan Mas Dhani yang dia akui sebagai cuitan dari dia sendiri, apakah itu terkait dengan Pak Ahok? Tidak. Karena sifatnya itu doktrin. Norma. Pendapat yang dibilang oleh Mas Dhani sama saja analoginya dengan bahwa misalnya pemerkosa wajib ditendang misalnya. Berlaku untuk semua," pungkasnya.

(kpl/pur/ssm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING