Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ahmad Dhani Diperiksa Selama Dua Hari

Jum'at, 01 Desember 2017 14:45 Penulis: Subi Akto
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ahmad Dhani Diperiksa Selama Dua Hari Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Belum lama ini cukup banyak deretan selebriti tanah air yang terjerat masalah hukum. Ramai diperbincangkan, musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai seorang tersangka karena cuitan di Twitter membahas tentang orang-orang yang membela penista agama.

Dhani sendiri dilaporkan oleh simpatisan Ahok dan pendiri BTP Network Jack Boyd Lapian karena dianggap melanggar pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU ITE. Kini, pria tersebut telah diperiksa oleh pihak berwajib.

"Ini prinsipnya sekarang kita sudah selesai untuk proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) Mas Dhani. Pasti ada yang bertanya-tanya kenapa lama tadi siang, karena secara yuridis BAP kan 2 × 24 jam. Karena kita dari pihak keluarga enggak mau bolak balik malah capek jadi kita tuntaskan semuanya supaya clear sehingga proses berikutnya tinggal berjalan sesuai proses yang berlaku," ujar Aris salah satu kerabat Dhani ditemui ketika keluar dari Polres Selatan, Jum'at (1/12).

Ahmad Dhani diperiksa selama dua hari karena cuitan di sosial media. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAhmad Dhani diperiksa selama dua hari karena cuitan di sosial media. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Berharap menjadi hal yang baik ke depannya, Aris sebagai perwakilan dari Ahmad Dhani mengungkapkan apresiasi kepada tim penyidik dan pihak berwenang yang mengurus masalah tersebut.

"Berikutnya mungkin demikian saja dan kami dari pihak keluarga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyidik, Polri, objektif profesional. Kita apresiasi sekali lagi dengan pihak kepolisian semoga ini akan menjadi hal yang baik ke depannya," tutur Aris.

Selain itu, Aris juga mengungkapkan kalau dari pihak Ahmad Dhani siap dan terbuka dengan segala pihak yang melaporkan suami dari penyanyi Mulan Jameela itu. Ia juga menjelaskan kalau sang musisi belum istirahat semenjak diperiksa.

"Sekali lagi saya sampaikan kepada siapa saja yang sekarang melaporkan Mas Dhani. Kami sangat terbuka untuk apapun itu, kami sangat terbuka welcome ya. Kami tidak ingin mencari musuh dan kami juga tidak ingin dicubit. Ini beliau juga semalaman belum tidur, belum istirahat jadi tidak bisa melayani pertanyaan wartawan lebih lanjut," pungkasnya.

(kpl/pur/ssm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING