Merasa Jadi Korban Malpraktek, Ratna Pandita Laporkan Dokter NM

Senin, 19 Desember 2016 19:35 Penulis: Helmi Romadhon
Merasa Jadi Korban Malpraktek, Ratna Pandita Laporkan Dokter NM Ratna Kumalasari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pedangdut Ratna Kumalasari mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (19/12). Kedatangan wanita yang akrab disapa Ratna Pandita ini untuk menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap dokter berinisial NM dengan dugaan kasus malpraktek.

Ditemani kuasa hukumnya, Rhony Sapulatte, pelantun lagu Semarang Boyolali ini dicecar sebanyak 20 pertanyaan penyidik. "Hari ini, di mana korban Ratna Pandita, dimintai keterangan berkaitan laporan  yang sudah kami lakukan beberapa waktu yang lalu," kata Rhony Sapulatte, kuasa hukum Ratna usai melapor.

Rhony mengatakan, kliennya itu menjawab semua pertanyaan terkait laporan yang diajukannya, yakni mengenai dugaan malpraktek yang menimpa Ratna Pandita. Mulai dari perkenalan dokter hingga melakukan melakukan penyuntikan terhadap wajah dan hidung.

Ratna laporkan dokter berinisial NM © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRatna laporkan dokter berinisial NM © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Bagian dari klarifikasi pemeriksaan awal yang mana klien kami menceritakan bagaimana bisa bertemu, bagaimana bisa melakukan penyuntikan terhadap wajah dan hidung ke klien kami sehingga dia merasa dirugikan," ujarnya.

Sementara itu, Ratna Pandita mengaku terus melanjutkan laporannya tersebut kepada pihak berwajib. Pasalnya, artis binaan Annisa Bahar ini sudah tak mempunyai niat baik untuk menyelesaikan kasusnya ini.

"Saya merasa nggak sembuh-sembuh. Saya merasa mual, pusing, demam, terus di hidung masih gatal," tutup Ratna.

Sebelumnya, Ratna telah mengajukan laporan atas dugaan malpraktek pada 18 November 2016 lalu. Didampingi kuasa hukumnya, Ratna menjerat sang dokter dengan Pasal 360 KUHP tentang Kelalaian Yang Membuat Orang Lain Luka.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING