SELEBRITI

Meski Bisnisnya Terdampak Pandemi, Atta Halilintar Berusaha Tetap Berkarya dan Kreatif

Jum'at, 27 November 2020 16:15

Atta Halilintar (credit: instagram.com/attahalilintar)

Kapanlagi.com - Atta Halilintar tak memungkiri bahwa beberapa bisnisnya juga mengalami dampak dari pandemi Covid-19. Ada yang omsetnya turun bahkan sampai tutup. Oleh karena itu dirinya melakukan berbagai cara agar karyawan tetap mendapat gaji.

"Kalau dampaknya kayaknya satu dunia terdampak ya. Nah kita harus pintar bijak menyikapi masa sekarang. Aku coba bertahan juga dari beberapa usaha yang terpaksa WFH," ujar Atta Halilintar dalam acara Facebook Rakit Bangkit Social For Good beberapa waktu lalu.

"Ada yang omsetnya nggak ada sama sekali. Apalagi ada toko yang karyawan banyak banget tiba-tiba kita harus tutup karena PSBB dan lain-lain. Ada usaha yang sampai lima bulan benar-benar rugi tapi harus gaji karyawan. Bahkan produk aku bikin diskon rugi gila-gilaan 50 persen demi karyawan tetap bisa digaji semua," lanjutnya.

1. Tetap Berkarya

Namun Ia tak ingin menyerah dan tetap terus berkarya dengan membuat berbagai konten YouTube yang menarik hingga menggelar konser virtual.

"Kalau dibilang masa pandemi berat ya berat. Mungkin yang aku bisa lakuin adalah kita tetap rajin bikin karya. Kemarin aku bikin virtual concert sendiri yang gratis, kemarin sempat juga selesaiin konten satu bulan itu yang biasanya 50 konten ini bisa sampai 60-70 konten. Satu hari bisa upload 2-3 video" jelasnya.

2. Menggali Kreativitas Lain

Menurutnya jangan jadikan pandemi ini beban tapi justru harus tetap kreatif dan menggali kreativitas lain yang mungkin saja bisa menghasilkan.

"Yang bisa kita lakukan adalah terus kreatif, jangan anggap pandemi ini bikin kita down. Ini adalah saatnya kita menggali kreativitas kita yang lain. Ternyata kreativitas yang lain itu yang malah omsetnya bisa tinggi dan menutupi yang turun-turun," pungkas Atta Halilintar.

3. Patuhi Protokol Kesehatan

Seperti yang disinggung Atta Halilintar, pandemi Covid-19 bukanlah sebuah penghalang untuk tetap bisa produktif. Yang terpenting, patuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun KLovers beraktivitas. #IngatPesanIbu, pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan orang ya.


REKOMENDASI
TRENDING