SELEBRITI

Miliki 'Tangan Ajaib', Make Up Artis Ini Bikin Andi Soraya Cetar

Rabu, 26 November 2014 16:55 | 

Andi Soraya


Miliki 'Tangan Ajaib', Make Up Artis Ini Bikin Andi Soraya Cetar




Kapanlagi.com - Kehidupan para artis tidak bisa dipisahkan dari penampilan mereka di hadapan publik. Banyak tangan-tangan ajaib yang selalu ada di belakang mereka dan bekerja keras demi gaya paling oke.

Belum lama ini, KapanLagi.com® berkesempatan bertemu dengan sosok yang sangat dekat dengan Andi Soraya di tengah sebuah acara di Batu, Jawa Timur. Adalah Derry Mantondang, seorang make up artis asal Sumatera Utara yang kini menjadi orang penting di balik layar para artis tanah air.

Seperti apa Derry menjalani kehidupan dan karirnya? Yuk simak sesi wawancara kami berikut ini.

Bagaimana awal bang Derry membangun karir sebagai make up artis?

Awalnya lomba. Aku dari Sumatra Utara ke jakarta (untuk ikut) lomba. Di situ mereka melihat hasil karya aku. (Ada yang tanya); "Siapa tuh?" Setelah itu dari mulut ke mulut. Selain artis banyak juga model dan istri-istri pejabat sih (yang di-make up).

Sudah berapa lama total waktu menjadi make up artis?

Total sudah 15 tahun. Kalau make up Andi Soraya sudah 15 tahun.

Selain Andi Soraya?

Banyak. Tapi yang nempel banget Tata Janeta ex Mahadewi dan Andi Soraya ini. Mereka cocok banget sama make up aku. Rambutnya juga..

Gimana cara manajemen waktu untuk kerja sehari-hari?

Kebetulan aku juga ada standby di Darmawangsa Square, memanajemen sendiri. Aku gabung sama temen. Istriku sekarang sudah mulai make up juga, sudah 1,5 tahun (ikut aku).

Berapa jam kerja total sehari?

Kalau konser misalnya Tata Janeta manggung jam 12 malam aku standby dari jam 7 malam sampai selesai show.

Karena aku orangnya tanggung jawab banget. Nomor satu saya bukan karena uangnya, tapi saya pengen dilihat orang karya saya bagus. Saya nggak mau setengah-setengah kalau kerja. Walaupun dibilang orang misalnya 'ah biasa aja ya', tapi kan artisku suka mau gimana dong..

Sering ikut keluar kota dong?

Saya sampai ke luar negeri. Saya kebanyakan dibawa keluar (negeri) sama istri-istri pejabat. Kalau artis masih di kota-kota saja. karena biaya juga kali ya..

Artis yang paling nempel sama bang Derry?

Iya, Tata Janeta itu nempel banget. Kadang ada satu brand salon yang ingin promosi salonnya. Tata nggak enak nolak. (Tata bilang) "Aduh, kak aku nggak cocok deh. Besok sama kakak lagi aja.."

Bukan nggak bagus sih, karena buat saya semua karya itu bagus. Cuman balik lagi ke taste. Nggak ada yang jelek hasil karya, tapi namanya taste seseorang itu beda-beda. Tapi, Puji Tuhan aku percaya, artisku itu cocok sama aku..

Kalau peralatan make up yang dibawa sebanyak apa sih? Berapa koper?

Aku kadang-kadang kalau Andi Soraya (acara biasa) ini bawa seadanya aja. Karena aku ke sini cuma sendiri. Kalau pengantin kan aku bawa asisten. Paling bawa kopernya 3. Kalo Andi Soraya cuma acara biasa ini aku bawa seperlunya aja. Sudah tahu juga, oh ini yang akan dipakai Andi.

Derry sudah sangat hapal dengan kebutuhan make up Andi Soraya. /KapanLagi.com/GunturMerdekawanDerry sudah sangat hapal dengan kebutuhan make up Andi Soraya. /KapanLagi.com/GunturMerdekawan


Keluarga suka komplain nggak bang Derry sering pergi ke luar kota dan kerja sampai malam?

Oh, nggak. Kadang istriku suka kubawa. Cuma kadang-kadang dari pihak EO, "Aduh Der kayaknya buat satu orang aja deh.."

Tadinya aku punya asisten satu orang, tapi karena aku sudah punya istri, saya sudah ajarin dia make up. Jadi asisten itu sebenernya cuman bawa barang doang. Toh juga disesuaikan dengan artis juga..

Yang paling sulit dalam make up artis apa sih bang?

Buat saya sih nggak susah ya. Yang penting semuanya kan sudah bicara dulu, apa sih konsepnya? Konsep make up-nya apa sih hari ini?

Make up artis itu kerja sama dengan artisnya. Kayak aku sama Tata Janeta, "Ta, gimana dong make up-nya nanti konsepnya begini ya?". Nanti Tata bilang, "Oh, aku maunya kayak gini kak,". Jadi nyambung gitu sama artisnya. Kayak tutup sama botolnya..

Aku sering tanya, "Gimana Ta, suka nggak?"

Begitu juga dengan Andi Soraya. "Gimana Ya, kalo ada yang ga suka bilang dong.."

Andi sih bilangnya; "Kalo aku nggak suka aku nggak akan pakai kamu.."

Hm, kepercayaan dan kerja keras telah menjadi kunci bagi Derry Matondang meraih sukses sebagai seorang make up artis. Obrolan dengan bang Derry kali ini seru banget kan? Simak terus update berita orang-orang keren di belakang artis hanya di KapanLagi.com®! ;)

Yuk Kenal Lebih Dekat!

Ternyata Ini Kebiasaan Julie Estelle Kecil Sebelum Tidur...
Jual Perhiasan Sampai Hollywood, Ini Rahasia Happy Salma
[Eksklusif] Happy Salma Ungkap Belahan Hatinya Yang Kedua, Siapa?
Syahrini: Aku Ini Wanita Udara, Bobonya Bobo Cantik di Pesawat
Nisya Beber Rahasia Masa Lalu Raffi Ahmad dan Syahnaz Sadiqah

(kpl/nad)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -