SELEBRITI

Minta Izin Serta Restu Jelang Hari Pernikahan, Posisi Orangtua Roro Fitria Digantikan Oleh Bibinya

Sabtu, 25 Desember 2021 17:40

pengajian jelang pernikahan Roro Fitria © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris Roro Fitria tinggal menghitung hari menuju hari pernikahannya.

Seperti diketahui, Roro Fitria telah dipinang oleh seorang lelaki bernama Andre Irawan. Pertemuan pemilik nama lahir Raden Roro Fitria Nur Utami dengan calon suami terbilang singkat hingga akhirnya keduanya memutuskan menikah.

Menjelang hari bahagianya, Roro dan Andre pun menggelar acara pengajian di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, (24/12) Jumat sore. Dalam pengajian tersebut, selain pembacaan ayat suci Al-Quran, ada juga sesi sungkem sekaligus minta izin menikah.

1. Minta Restu Bibi

Mengingat kedua orangtua Roro sudah meninggal dunia, posisi kedua orangtua Roro pun digantikan oleh bibinya. Penuh haru, ketika minta izin, air mata Roro Fitria tak terbendung.

"Maafkan perkataan dan perbuatan Roro yang telah sakiti perasaan. Maaf telah melakukan perbuatan yang telah menyakiti. Maaf yang sedalam-dalamnya," ucap Roro Fitria.

"Mama, papa, budhe, Roro mohon izin dan restu untuk dinikahkan kepada orang yang Roro cintai izinkan Roro menikah dan membina rumah tangga dengan kekasih pilihan Roro," lanjutnya.

2. Berlinang Air Mata

Tangis haru Roro juga semakin pecah ketika ia membasuh kedua kaki sang bibi dengan air bunga. Kala itu, bibinya juga terlihat membisikkan sesuatu kepada Roro.

Roro Fitria dan Andre Irawan rencananya akan melangsungkan akad nikah pada 29 Desember 2021. Tapi sampai sekarang belum diketahui di mana acara mereka dihelat.

Selain itu, kabar Roro fitria yang akhirnya akan melepas masa lajangnya ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Roro sendiri cukup tertutup setelah bebas dari penjara.

3. Proses Perkenalan

Masih dalam kesempatan yang sama, Roro dan Andre pun menceritakan proses perkenalan mereka. Ternyata keduanya kenal melalui jalur taaruf.

"Kita kenal dalam waktu singkat. Jodoh, maut, rejeki itu nggak ke mana. Kurang dari setahun kenal, taaruf, sebelumnya nggak pernah ketemu cuma lihat foto lalu kita bertemu pun di perkumpulan majelis sama ustaz juga," ungkap Andre Irawan.

4. Tak Ada Kendala

Andre pun mengatakan bahwa semua proses menjelang hari pernikahannya dengan Roro Fitria tak menemui kendala. Menurutnya, karena memang niat menikah untuk ibadah sehingga keduanya diberi kemudahan oleh Sang Pencipta.

"Niat kita nikah dari awal untuk ibadah, dan wujud dari rasa sayang antara kita pun juga karena Allah makanya bisa sampai di titik ini dan diberikan kemudahan," ujar Andre.

5. Punya Wajah Mirip

Lebih lanjut, Roro pun menanggapi beberapa komentar tentang dirinya dan calon suami memiliki wajah yang mirip. Menurutnya, memang hal tersebut dalam keyakinan Jawa adalah suatu pertanda jodoh, namun kembali lagi karena niat menikah untuk ibadah.

"Memang ya kata orang Jawa dulu kalau mukanya mirip itu jodoh petunjuk jodoh, tapi Allahualam, karena menikah menurut kita ibadah untuk sampai ke jannah," tutup Roro Fitria.


REKOMENDASI
TRENDING