Misi Wali Band Bersama Shafira Foundation, Renovasi 100 Mushola!

Jum'at, 04 Agustus 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Misi Wali Band Bersama Shafira Foundation, Renovasi 100 Mushola! Wali Band © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sukses merenovasi sejumlah mushola di beberapa daerah di Indonesia beberapa waktu lalu, Wali Band bersama Shafira Foundation kembali merenovasi sebuah mushola di kawasan Bandung, Jawa Barat. Kali ini musholah yang dibangun adalah mushola yang terletak di kampung Cikancung Girang, Bandung.

"Mushola Cikancung ini memiliki atap yang hampir rubuh, terlihat dari 2 bambu alakadarnya untuk menyangga. Hal ini menyentuh kami untuk membantu masyarakat Cikancung untuk memperindah musholanya. Semoga dengan mushola yang bagus, ibadah pun semakin khusyuk dan giat. Nanti, band WALI akan datang kembali ke sini untuk meresmikan mushola ini," ujar Deden M Ramdhan, manager SHAFIRA Foundation yang disambut riuh tepuk tangan warga desa.

Tak hanya merenovasi mushola, SHAFIRA Corporation (SHAFCO) bersama Wali Care juga melakukan sejumlah kegiatan positif yang di dalamnya mengandung semangat islami, yaitu hantaran donasi SHAFIRA Foundation untuk perbaikan mushola dan silaturahmi berjamaah dengan ratusan warga dan keluarga besar SHAFCO.

Acara ini diawali dengan konvoi bersama di pagi hari dengan rute mulai dari Jalan Sulanjana menuju Lapangan Gasibu hingga berkumpul di wilayah pemugaran mushola di Kabupaten Bandung Barat, Rancaekek. Kemeriahan konvoi di sepanjang jalan memberian kesan tersendiri dengan keikutsertaan band WALI.

"Untuk melakukan perubahan, SHAFCO mengajak berbagai elemen untuk bergerak termasuk dari kalangan musisi Indonesia yang kali ini diwakili oleh Band WALI. Ini bukan kali pertama bagi SHAFCO untuk bersinergi dengan kalangan artis dalam berbagi kebahagiaan," ujar Deny Setiawan selaku CEO SHAFCO.

Wali kembali lakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama © Dokumentasi PribadiWali kembali lakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama © Dokumentasi Pribadi


Jajaran Direksi SHAFCO dan para personil band WALI turun langsung untuk meresmikan pemugaran mushola di Kampung Cikancung Girang. Dalam press conference dengan rekan media, Ibu Feny Mustafa menjelaskan tujuan program 100 Mushola Indah, "Perkembangan zaman termasuk kemajuan teknologi yang kini sedikit demi sedikit menggerus kultur islami sederhana seperti mengaji ataupun sholat berjamaah di masjid atau mushola. Kami melakukan program 100 Mushola Indah untuk mempercantik dan memperindah mushola-mushola di Indonesia agar dapat menciptakan rasa nyaman bagi warga sekitar dan untuk mengembalikan semangat keislaman dalam atmosfir religius yang lebih menyenangkan," ujar Ibu Feny.

Program ini merupakan kerja sama positif SHAFIRA Foundation dengan Wali Care yang tak hanya sekedar merenovasi mushola. Ya, beberapa kegiatan sosial lain yang telah direncanakan adalah melengkapi perlengkapan ibadah yakni mukena yang nyaman, serta kebutuhan mushola lainnya seperti Al-Qur’an, Juz ‘Amma, mukena, jam penunjuk waktu sholat yang secara spesifik bertujuan untuk generasi muda agar dapat melakukan aktifitas mengaji rutin di masjid atau mushola terdekat.

Kegiatan positif ini berlanjut dengan acara makan besar dengan ratusan warga Desa Cikancung dan keluarga SHAFCO dilengkapi dengan performance dari band WALI. "Kami sangat senang bisa diberi kesempatan untuk berbagi dan juga tadi sempat mengunjungi pabrik SHAFIRA Corporation. Semoga kegiatan positif ini dapat mendatangkan inspirasi bagi para pelaku usaha juga masyarakat untuk semakin solid," pungkas Apoy, gitaris band WALI seraya melenggang naik ke panggung sederhana untuk menghibur kembali para penonton.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING