Demi Generasi Mendatang, Wali Band Ikut 'Hijaukan Lingkungan'

Jum'at, 25 November 2016 16:15 Penulis: Natanael Sepaya
Demi Generasi Mendatang, Wali Band Ikut 'Hijaukan Lingkungan' Wali Band © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di tengah kesibukan manggung, Wali Band rupanya masih menyempatkan diri untuk peduli lingkungan. Grup musik yang terdiri dari Faank Wali Band (vokal), Apoy Wali (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) terjun langsung dalam aksi penanaman pohon trembesi yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation melalui program 'Penghijauan 296 KM Lingkar Pulau Madura' di GOR Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Rabu (23/11).

"Kegiatan ini tentunya menarik sekali karena kita sudah sering sekali menggali sumber daya alam kita. Bagaimanapun ini bentuk anti ego kita dari generasi sekarang untuk nanti. Kita boleh eksplorasi alam tapi juga harus mempersiapkan yang baik untuk ke depan. Jadi kita sangat mendukung," ujar Apoy.

Apoy Wali: Ini bentuk anti ego kita dari generasi sekarang untuk nanti © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaApoy Wali: Ini bentuk anti ego kita dari generasi sekarang untuk nanti © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Vice President Djarum Foundation, FX Supanji mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen Djarum Foundation dalam melestarikan lingkungan dengan mengajak masyarakat sekitar.

"Kita sadar betul bahwa kualitas lingkungan dan ekosistem hijau sekitar kita semakin mengalami penurunan. Inisiatif Djarum Foundation ini tidak lain ingin mengajak seluruh masyarakat, khususnya saat ini di Sumenep, untuk ikut serta berpartisipasi langsung melakukan upaya penghijauan. Setidaknya dari wilayah terdekat, yaitu dimulai dari lingkungannya sendiri,” ujar FX Supanji.

Wali Band berharap aksi ini juga bisa memancing warga untuk ikut menanam pohon di sekitar tempat tinggal mereka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaWali Band berharap aksi ini juga bisa memancing warga untuk ikut menanam pohon di sekitar tempat tinggal mereka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Melestarikan lingkungan dimulai dari wilayah sendiri pun juga sudah dilakukan Apoy di rumahnya, seperti menanam berbagai pohon. "Di rumah sendiri pastinya, siapa sih yang nggak senang bisa lihat embun di pagi hari, lihat yang hijau-hijau di rumah. Dari situ kita harapkan tetangga juga tergerak. Kemudian semakin luas di tingkat RT, apalagi dengan diblow up tentunya informasinya akan semakin luas," paparnya.

Melihat kondisi alam Indonesia saat ini, Apoy cs pun berencana membuat sebuah lagu yang bertema lingkungan. "Itu PR Wali, kita sudah sering buat lagu terkait masalah sosial, tapi lingkungan dan alam itu yang akan kita garap. Kita sering mengedepankan ego kita demi atas nama pembangunan atas nama modernisasi, tetapi kita lupa bahwa jangan dilihat di situ aja. Nggak harus selalu tebang pohon tapi juga menjaga keberadaan alam," pungkas pelantun Cari Jodoh itu.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING