Canangkan 100 Musala Indah, Wali Harap Lebih Banyak Donatur

Jum'at, 08 April 2016 08:36 Penulis: Helmi Romadhon
Canangkan 100 Musala Indah, Wali Harap Lebih Banyak Donatur Wali Band © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi
Kapanlagi.com - Meski panas terik dan diguyur hujan selama perjalanan menuju ke Musala Al Amin yang terletak di kampung Dukuh Kenanga, Curug, Pandeglang, Banten, para personel Wali Band tidak meghiraukannya. Bahkan, dalam perjalanan konvoi dengan motor itu, mereka harus berhenti sejenak lantaran motor yang dikendarai Tomi (drum) mogok.

Perjalanan mereka ke pelosok desa itu dalam rangka pencanangan program yang dijalankan oleh Wali Care, yaitu Program 100 Musala Indah (Muin). Meski ini program Wali Care, Apoy mengatakan, Wali tidak sendiri karena ada donatur-donatur yang membantu.

"Wali-care-foundation merencanakan merenovasi 100 musala di sekitar Pandeglang, Banten, insya Allah kita realisasikan di mana Wali Care tidak sendiri, dibantu oleh para donatur yang peduli pada Musala-Musala yang ada di Pandeglang, Banten setelah di data oleh tim Wali Care survey dipastikan butuh perbaikan," ujar Apoy di kampung Dukuh Kenanga, Curug, Pandeglang, Banten, Selasa, (5/4).

Wali ingin harap lebih banyak donatur membantu © KapanLagi.com®/VJ RandyWali ingin harap lebih banyak donatur membantu © KapanLagi.com®/VJ Randy

"Mushola pertama adalah Al Amin di Kampung Dukuh Kenanga sebagai percontohan perdana semoga diberi kelancaran, dan semoga nggak hanya 100 tapi bisa mencapai ribuan Musala yang tersebar di indonesia," lanjut Apoy.

Dengan adanya program ini, Apoy dan kawan-kawan berharap jumlah tempat ibadah yang tak layak bisa diminimalisir. Dengan melakukan renovasi, diharapkan warga setempat dapat semangat dan beribadah dengan khusyuk.

"Di Musala Al Amin ini Wali Care sebagai wakil untuk mengawalinya dan mengajak kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan merenovasi Musala lainya untuk bikin musala agar menjadi layak khususnya untuk warga negara yang beragama Islam agar bisa melaksanakan ibadah di lingkungannya dengan khusyuk," pungkasnya.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING