Band Wali dan Menpora Kompak Kunjungi Pondok Pesantren, Ada Apa?

Rabu, 02 Maret 2016 04:15 Penulis: Risang Sudrajad
Band Wali dan Menpora Kompak Kunjungi Pondok Pesantren, Ada Apa? Wali Band © Kapanlagi.com®/VJ Randy
Kapanlagi.com - Grup band Wali beserta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya belum lama ini terlihat mengunjungi Pondok Pesantren La Tansa. Kunjungan mereka bertujuan untuk memperingati ulang tahun pondok yang ke-25 tahun.

Kegiatan yang mengusung tema La Tansa Untuk Khatulistiwa: Menggali Potensi Diri Menuju Hidup Berarti ini diadakan mulai tanggal 28 Februari - 30 Agustus 2016. Bentuk rangkaian kegiatannya antara lain lomba fotografi, lomba debat bahasa Inggris, seminar pendidikan, kegiatan sosial kemasyarakatan dan hiburan rakyat.

Dalam acara pembukaan, ada berbagai tarian tradisional dari para santri yang juga dimeriahkan oleh legendaris atlet bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya. Aan Kurnia atau lebih dikenal dengan Apoy Wali selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai wujud syukur Ponpes karena telah mengalami banyak kemajuan setiap tahunnya.

Wali mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) La Tansa © Kapanlagi.com®/Nuzulur RakhmahWali mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) La Tansa © Kapanlagi.com®/Nuzulur Rakhmah

"Tujuan peringatan 25 tahun sendiri adalah untuk mensyukuri nikmat Allah atas eksistensi Pondok Pesantren La Tansa yang telah sampai pada usia ke-25 tahun ini telah mengalami banyak perkembangan dan kemajuan dalam berbagai hal," ujar Apoy yang juga alumni pondok pesantren tersebut.

Apoy dan Menpora Imam Nahrawi berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai dasar pembentukan pola pembinaan dan pengembangan mentalitas para santri. Bukan cuma itu saja, kegiatan seperti ini diharapkan bisa menciptakan kesadaran hidup untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Salut deh buat Wali dan semua orang yang terlibat di acara ini. Semoga partisipasi mereka bisa memberikan manfaat dan semakin menginspirasi banyak orang ya KLovers.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING