Misteri, Kenapa Ya Andika The Titans Selalu Pakai 'Tas Slempang'?

Jum'at, 22 April 2016 16:15 Penulis: Natanael Sepaya
Misteri, Kenapa Ya Andika The Titans Selalu Pakai 'Tas Slempang'? Andika The Titans © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Andika The Titans, adalah sosok keyboardist kece yang namanya melejit bersama Peterpan sebelum akhirnya membentuk The Titans. Tapi sejak kemunculannya, kamu sadar nggak kalau Andika selalu memakai tas slempang? Yap, bahkan sampai tampil di atas panggung. Lalu, ada apa sih antara Andika dan tas slempang?

"Tepatnya dari 2004 saya mulai pakai tas gini (tas slempang), jadi udah sekitar 12 tahun. Awalnya ketidaksengajaan, jadi waktu itu manggung, buru-buru naik ke panggung, tas nggak dilepasin. Terus ya udah manggung. Lama-lama nggak sengaja jadi sering. Karena pakai tas ini enak, naro handphone apa segala macam tinggal buka, praktis dan simple. Dari 2004 sampai sekarang tidak pernah kehilangan barang, di mana anak-anak (The Titans) yang lain (lupa), waduh handphone ada di meja ketinggalan dan kita udah jalan (jauh) ke mana pas lagi tour. Makanya pakai tas," jelas Andika sambil tertawa saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (18/4).

Nah, tapi ternyata ada beberapa momen di mana Andika harus rela tampil tanpa kehadiran tas slempang-nya. Meski lebih sering dibawa ke mana-mana, tapi jika ada acara besar atau yang mewajibkan Andika memakai blazer, maka tas tersebut akan ia lepas untuk sementara.

Andika The Titans bersama tas slempang dan isinya, susah terpisahkan! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAndika The Titans bersama tas slempang dan isinya, susah terpisahkan! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Manggung pakai kecuali acara besar yang kita harus pakai blazer, karena kalau pakai blazer terus pakai tas jadi kayak tukang kredit. Untuk manggung yang biasa di lapangan misalnya sponsornya rokok kan sponsor senang tuh, itu boleh kalau ada yang ngerokok di panggung. Tergantung kebutuhan, seringnya sih tidak pernah lepas," lanjut mantan keyboardist Peterpan itu.

Ia pun kemudian beralasan kalau seseorang harus mempunyai gimmick, dan tas slempang menjadi salah satu imej yang melekat pada dirinya. Selain itu, cowok kece yang satu ini juga semakin terbiasa dengan beban barang-barang yang ada di dalam tasnya. Jadi, Andika akan selalu merasa aneh kalau tidak ada tas yang menggantung di pundaknya.

"Makin ke sini, kenapa nggak gue trademark-in sekalian ya? Maksudnya semua orang kan pasti ada ciri khas. Bingung cari ciri khas seorang Andika apa, tapi yang nggak lebay juga banget ya memang aku begini. Senang kaos, casual. Ya udah gue nyaman pakai tas kok dan nggak sengaja ke-shoot lagi manggung pakai tas. Edan sekalian lah bahasa Sundanya. Kalau nggak ada tas ini, justru tas kan ada bebannya, kalau nggak pakai ini (pundak) jadi aneh, kayak ada yang kurang. Jadi kurang pede karena udah bertahun-tahun," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING