Mobil Putih, Ini Permintaan Terakhir Ayah Sule Sebelum Meninggal Dunia

Kamis, 12 Oktober 2017 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Mobil Putih, Ini Permintaan Terakhir Ayah Sule Sebelum Meninggal Dunia Sule ©Istimewa

Kapanlagi.com - Komedian Sule tengah berduka atas meninggalnya almarhum ayah yaitu Dodo Mulyana pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017. Selama hidupnya almarhum dikenal sebagai sosok yang suka bercanda. Sule pun mendapatkan ilmu melawak dari sang ayah yang dulunya dikenal sebagai penjual bakso.

"Sampai terakhir di sini masih, orangnya memang periang, selalu bercanda kalau sama saya. Saya bisa seperti ini, saya bisa melawak itu ilmu dari Abah sebenarnya," ujar Sule di Cimahi, Bandung dalam pemberitaan Net Entertainment News.

Hubungan Sule dan sang ayah memang sangat dekat. Keduanya tampak seperti sahabat daripada ayah dan anak. Sule pun sempat teringat candaan almarhum yang sempat berkata tidak mengenalnya.

"Kalau pesan-pesan terakhir sih tidak ada. Ia hanya bilang menjadilah orang/anak yang baik," ujar Sule.

Almarhum ayah Sule juga menitipkan keluarga kepada putranya tersebut. Meski tidak ada pesan khusus sebelum almarhum wafat, namun saat masih sehat Sule mengungkap permintaan ayahnya yang belum kesampaian.

"Abah tuh orangnya apa ya, apa adanya dia tuh. Pokoknya minta tuh terakhir itu aja, sebelum sakit dia minta mobil warna putih, udah itu," tutur Sule.

Ayah Sule meninggal dunia akibat penyakit hipertensi yang membuat pembuluh darahnya pecah. Sebelumnya almarhum sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu. Setelah tubuhnya membaik almarhum dibawa ke rumah, namun di hari keempat almarhum meninggal dunia. Well, selamat jalan ayah Sule, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya.

"Biarkan Abah tenang, kalau disuruh dilihat orang bilang saya tidak sedih itu salah. Cuman ya nggak seharusnya saya menangisi Abah," tandasnya.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING