Mona Ratuliu Beri Pengetahuan Pada Sang Buah Hati Tentang Autisme

Minggu, 25 Desember 2016 18:55 Penulis: Guntur Merdekawan
Mona Ratuliu Beri Pengetahuan Pada Sang Buah Hati Tentang Autisme Mona Ratuliu © Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Saat ini Mona Ratuliu tengah menikmati momen-momen bahagia sebagai seorang ibu. Seperti diketahui, sejak menikah dengan Indra Brasco tahun 2002 silam, Ia sudah memiliki 3 orang anak, yakni Davina, Barata dan Syanala.

Nah, Mona sendiri sering berbagi kebahagiaan dengan melakukan aksi sosial. Seperti yang terbaru ketika menghadiri acara 'Terima Kasih Ibu' bersama para ibu-ibu dari anak autis yang menurutnya sangat menginspirasi.

"Aku selalu terinspirasi sama ibu-ibu seperti ini (ibu-ibu yang meiliki anak autis). Aku ngasuh anak setiap hari ada lelahnya. Tenyata ada makhluk-makhluk lebih sabar dari aku. Kalau kumpul sama ibu-ibu pasti ada curhatan. Ada ya yang marah, ada yang nggak bisa diam, aku hadir di sini banyak ibu-ibu punya hari-hari yang menuntut kesabaran. Mereka aja punya senyum walau seperti ini," ujar Mona ketika ditemui di Pacific Place, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Mona ajak anaknya untuk ikut acara sosial © Kapanlagi.com®/Bayu HerdiantoMona ajak anaknya untuk ikut acara sosial © Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Pada kesempatan itu, Mona juga terlihat membawa buah hatinya. Rupanya Ia memang selalu ingin menunjukkan berbagai macam hal-bal baru sebagai pelajaran dan pengalaman untuk anaknya. Terlebih lagi, para buah hatinya adalah anak-anak yang aktif dan selalu ingin tahu.

"Aku selalu bawa anak-anak ke tempat yang belum pernah mereka lihat. Liburan berbeda, ketemu komunitas yang berbeda dan kultur berbeda. Ke luar negeri. Mereka bertemu anak-anak yang berbeda dari lainnya. Jadi tidak hanya dia. Banyak warna dunia yang bisa mereka tahu. Tuh anakku aja ada yang di kolong, mereka belum tahu, dia diem, dia terpesona. Pasti nanti di rumah akan nanya. Di mobil pasti aku akan dibombardir dengan pertanyaan. Dia pasti akan tanya," sambungnya.

Mona bersyukur karena dirinya dikaruniai kehidupan yang bisa dibilang serba cukup dan bahagia. Maka dari itu, sejak dini Ia selalu menanamkan rasa syukur untuk para buah hatinya.

"Iya. Aku pengetahuan tentang autisme dikit (pada anak). Sebenarnya sehari-hari (ajak anak bersyukur). Dari hal-hal kecil sih yang kita tidak duga. Itu bisa bikin mereka peduli," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING