Begini Reaksi Anak-Anak Mona Ratuliu Dengan Demam Om Telolet Om

Jum'at, 23 Desember 2016 14:35 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Begini Reaksi Anak-Anak Mona Ratuliu Dengan Demam Om Telolet Om Mona Ratuliu/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - OM TELOLET OM mendunia dan membuat fenomena ini membahana ke seluruh antero negeri. Apa sih artinya OM TELOLET OM? Berawal dari keisengan anak-anak yang suka menunggu klakson bus yang mereka deskripsikan berbunyi Telolet, fenomena ini pun super viral hingga membuat artis-artis internasional tenggelam dalam hype-nya.

Ketiga anak Mona Ratuliu dan Indra Brasco juga tak ketinggalan fenomena ini meski mereka tak diizinkan menggunakan gadget setiap hari. "Mereka gak main gadget. Kalau (anak) yang pertama, ngobrol sama teman-temannya jadi tahu. Aku penasaran jadi aku browsing," tuturnya saat ditemui dalam acara Terima Kasih Ibu di Pacific Place, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Mona menjelaskan jika dirinya punya peraturan soal gadget demi menjaga tumbuh kembang dan kekreativitasan anak-anaknya. Jadi, mereka tak hanya tergantung dengan gadget dan menonton Youtube setiap hari, seperti yang lazimnya dilakukan anak-anak kini.

"Bun, telolet bun," demikian reaksi anak-anak Mona/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto"Bun, telolet bun," demikian reaksi anak-anak Mona/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Di rumah kita ada hari tanpa gadget dan mainan. Di kondisi itu mereka malah jadi kreatif. Mereka bisa belajar, ternyata hidup di hutan juga bisa. Banyak hal sederhana yang bisa bikin bahagia," jelasnya.

Lalu bagaimana dengan demam telolet menurut Mona? "Ya telolet itu juga menurutku kreatif ya. Netizen sih kayaknya sudah lelah (dengan pemberitaan berat). Begitu ada itu, jadi hiburan. Penasaran sih. Aku agak telat ya. Aku coba cari kemarin fenomena ini. Netizen butuh waktu-waktu kayak gitu dari berita yang simpang siur," bebernya.

Mona pun tak mengizinkan anak-anaknya untuk bermain di jalan, membawa kertas bertuliskan OM TELOLET OM, dan meminta para supir bus membunyikan klaksonnya, alias berburu telolet. "Anak-anak gak main di jalan. Kalau aku posting, pasti dia komentar, 'Bun telolet bun'," tutupnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING