Mulia! Peduli Sesama, Ageng Kiwi Dirikan Komunitas Amal

Minggu, 13 Maret 2016 21:15 Penulis: Helmi Romadhon
Mulia! Peduli Sesama, Ageng Kiwi Dirikan Komunitas Amal Ageng Kiwi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Banyak cara yang dilakukan beberapa selebritis Tanah Air untuk melakukan aksi sosial. Salah satunya pemain sekaligus pesinetron Ageng Kiwi yang mendirikan Kasih (Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati).

"Awalnya buat komunitas ini, niatnya untuk ajang silaturahmi saja sesama hamba Allah yang punya rasa kepedulian sosial, seperti galang dana, acara charity. Hasilnya kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan kayak buat korban banjir," kata Ageng, saat ditemui di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Selain memberikan bantuan kepada korban bencana. Komunitas Kasih juga rutin memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Bahkan, komunitas ini juga membagikan makan kepada masyarakat lainnya yang dinamakan Bank Nako (Bank Nasi Kotak).

Ageng Kiwi mendirikan komunitas Kasih © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAgeng Kiwi mendirikan komunitas Kasih © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Malam Jumat kami buat santunan anak yatim. Kalau Jumat siangnya kami road ke jalanan, bagi-bagi nasi kotak kepada pemulung, tukang becak, kadang tukang-tukang yang di pinggir jalan. Kita kasih buat makan siang," ujarnya.

Menurutnya, sejak mendirikan komunitas Kasih, banyak sahabat artis lainnya ikut dalam aksi sosial ini. Beberapa di antaranya adalah Indra Bruggman, Roman D Man, Ratna Listy, Five V, Cici Faramida, Iis Dahlia, dan Kristina.

"Kasih ini juga mempersatukan dan mengetuk siapapun termasuk sahabat artis juga yang ingin sedekah. Berapapun nominalnya kita terima, yang penting ikhlas. Sampai sekarang Alhamdulillah selalu berjalan lancar," tandasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING