SELEBRITI

Mytha Lestari Tahan Semua Job Sampai Bisa Membawa Anaknya ke Tempat Kerja

Rabu, 05 September 2018 14:15 Penulis: Natanael Sepaya

Mytha Lestari © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tahun 2018 menjadi momen istimewa bagi Mytha Lestari, di mana ia tengah menikmati fase sebagai seorang Ibu untuk mengurus buah cintanya bersama Barry Maheswara, Baby Kala. Karena itu, Mytha pun mengaku menolak dan menahan semua tanggung jawab pekerjaan yang datang padanya sampai ia bisa membawa putra pertamanya.

"Nyanyi gue masih belom. Gue baru mulai di awal September rencananya karena nungguin Kala 40 hari kan, biar bisa bawa Kala. Alhamdulilah jadwal dari September sampe akhir tahun udah settle, udah tahu yang bawa Kala ke mana, yang dititipin ke mana, jadi udah harus di-manage. Karena kalau udah bawa Kala ke tempat enggak fit in buat dia gue akan titipin," terang Mytha, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/9).

Bukan cuma itu saja, Mytha juga mengungkapkan kalau nantinya ia akan membatasi jam kerjanya. Keputusan itu diambil Mytha agar ia punya waktu cukup untuk mengurus Kala dan tidak meninggalkan putranya untuk waktu yang lama.

1. Batasi Jam Kerja

"(Kalau jam kerja) Iya di-manage. Kalau ada shooting satu stasiun TV tiga program dirapel dalam satu hari, biar enggak terlalu lama ngeluarin waktu dan terlalu sering ninggalin Kala. Kayak nabung taping-an aja," jelasnya.

Lebih jauh, Mytha menjelaskan kalau saat ini orang tua dan mertuanya bisa memaklumi tanggung jawab yang dimilikinya sebagai seorang sosok di dunia entertainment. Namun meski harus bekerja, Mytha menegaskan kalau ia bisa menjaga kondisi dirinya dan membagi waktu untuk memberi kasih sayang pada anaknya.

"Kalau gue masih bisa minta toleransi sama nyokap gue dan mertua gue, dan gue bilang, 'mam, kalau aku nunggu 40 hari ini yang ada semua stasiun televisi marah sama aku'. Jadi akhirnya ya udah enggak apa-apa, kalau aku kan aku tahu yang terjadi di diri aku, kalau baby kan dia belom bisa speak up, dia sakit apa kita enggak tau," pungkas Mytha.

2. Baru Satu Bulan, Anak Semakin Aktif

Sedangkan jauh sebelumnya, Mytha sempat menceritakan bagaimana perkembangan buah hatinya tersebut. Pada momen tersebut, Mytha terlihat begitu antusias dengan perkembangan anaknya yang kini ia akui semakin aktif.

Rasa syukur juga ia ucapkan atas hal tersebut. Apalagi saat melihat perkembangan anaknya yang semakin lahap, Mytha pun tak mampu menyembunyikan rasa senang yang ia rasakan.

"Sudah sebulan alhamdulilah. Perkembangannya sekarang dia udah berontak enggak mau dibedong. Alhamdulilah segala sesuatunya baik, minumnya makin bayak, terus makin gendut makin sehat," ucap Mytha Lestari saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/9).

3. Belum Boleh Bawa Anak

Menjadi seorang ibu tentu saja ada perubahan yang Mytha alami. Meski begitu ia tetapkan jalannya peran barunya ini dengan bahagia. Malahan ia tidak mau pergi terlalu lama meninggalkan sang anak.

"Pasti perubahan waktu tidur ya, terus perubahan di mana ada motivasi selalu pengin pulang terus udah gitu sekarang kalau jalan-jalan ke mana, atau tempat meeting yang aku sukain enggak pengin extend, perginya cepat pulang," ucap wanita bernama asli Paramitha Lestari Mulyarto ini.

Ya, hal ini dikarenakan Mytha belum dapat membawa baby Kala berpergian. Sudah menjadi hal turun-temurun jika anak baru boleh dibawa berpergian setelah 40 hari.


REKOMENDASI
TRENDING