SELEBRITI

Nama Angel Karamoy Dimanfaatkan untuk Lakukan Penipuan, Sudah Ada Korban yang Kena!

Jum'at, 24 Januari 2020 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Angel Karamoy © KapanLagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Kepopuleran seorang artis tak jarang dimanfaatkan oleh publik untuk keuntungan pribadi, tak peduli jika cara yang dilakukannya salah atau menyalahi aturan. Seperti yang dialami oleh Angel Karamoy belum lama ini.

Ceritanya, ada seorang oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan nama wanita berusia 33 tahun itu di akun Facebook. Setelahnya, pelaku mencoba untuk menipu para followers-nya dengan alasan meminjam uang dan sejenisnya.

"Facebook aku (dihack). Jadi ada salah satu orang yang tidak bertanggung jawab, dia membuat akun Angel Karamoy di Facebook yang palsu dan itu disalah gunakan. Untung aku dikasih tau sama sodara aku. Dia minjem uang, pasang foto yang nggak-nggak dan segala macam. Aku langsung bikin pengumuman lah di IG kalau itu hoax," ungkap Angel saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, kamis (23/1/2020).

1. Sudah Memakan Korban

Aksi penipuan tersebut bahkan disebut telah memakan korban. Dan dari kejadian itu, sang korban mencoba untuk mengonfirmasi keaslian akun tersebut, hingga akhirnya ketahuan jika akun itu hoax.

"Sempat ada yang kena, temannya saudara aku. Ini kebetulan yang kena itu kenal sama kakakku. Pas dikonfirmasi, baru tahu itu palsu," sambung kakak dari Kezia Karamoy itu.

2. Tak Ingin Tempuh Jalur Hukum

Setelah ketahuan, sang pelaku langsung 'kabur' dengan cara menon-aktifkan akunnya. Karena tak ada korban lagi, Angel pun memilih untuk tidak membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Sebagai entertainer kalau kita buat IG, ada Angel Karamoy apa gitu, udah banyak, nggak bisa dihindari. Tapi yang pasti kalau ada hal-hal seperti itu ya harus kita sikapi, langsung kasih informasi dan kasih klarifikasi," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING