Nastusha Moody Makan, Chelsea Olivia Curhat : Harus Bersabar Intinya

Senin, 12 Maret 2018 10:21 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Nastusha Moody Makan, Chelsea Olivia Curhat : Harus Bersabar Intinya (credit : instagarm.com/chelseaoliviaa)

KapanLagi.com - Menjadi orang tua baru memanglah tidak mudah. Belajar hingga bertanya kepada orang-orang yang dirasa lebih berpengalaman pun ditempuh demi memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Hal inilah yang dilakukan oleh  Chelsea Olivia dalam usahanya menyiapkan asupan yang tepat untuk sang anak.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan (10/3/2018), Chelsea Olivia berbagi cerita mengenai asupan sang buah hati. Khawatir dengan masakan luar rumah yang belum tentu higienis, ia memilih untuk memasak sendiri makanan untuk Nastusha. "Mungkin karena kalau masakan luar kan enggak tahu apa yang ada di dalamnya. Belum lagi pengawet, belum lagi MSGnya, enggak sehatnya." Mengingat bahwa usia Nastusha masih sangat kecil, Chelsea ingin memberikan asupan yang terbaik untuk Nastusha. Terutama pada masa golden momentnya. Dimana golden moment terhitung sejak bayi masih dalam kandungan sampai usia 2 tahun. Sebagai seorang ibu Chelsea ingin terjun langsung dalam tumbuh kembang sang anak. Begitu juga dalam hal asupan makanan agar Nastusha tumbuh sehat dan tidak gampang sakit.

Bisa memasak sejak resmi menjadi ibu, Chelsea mengungkapkan bahwa ia tidak merasa kesulitan dan justru merasa senang bisa menyiapkan makanan untuk Nastusha. Bahkan ia mengaku tak butuh waktu lama untuk belajar memasak. "Enggak butuh waktu lama sih. Kan bertahap enam bulan berapa macam masakan. Nanti sayur-sayuran, terus bubur sama daging. Dari yang gampang, sampai sekarang yang udah bervariasi." Segala macam cara belajar memasak pun ia tempuh demi Nastusha. Mulai dari membeli buku, belajar secara online, hingga meminta resep dari teman. Dimana belajar memasak secara onlinelah yang ia rasa paling cocok dengannya. "Kan sekarang jamannya digital ya, apa apa udah tinggal liat, tinggal cari. Dan ibu-ibu jaman sekarang hebat-hebat banget. Tinggal share Instagram semua bisa lihat."

(credit : instagram.com/chelseaoliviaa)(credit : instagram.com/chelseaoliviaa)

Di sisi lain ia merasa kesulitan dalam menghadapi nafsu makan Nastusha yang naik turun. "Kadang dia pinter makannya. Kadang dia enggak mau makan. Dan aku kepikirannya tiap hari "Nastusha lagi mau akan apa ya?" Dibuat bingung oleh nafsu makan Nastusha, Chelsea dan Glenn pun bekerja sama untuk mengatasi hal ini. "Biasanya gantian nyuapin gitu."

Membagikan pengalamannya memasak untuk Nastusha, Chelsea mengungkapkan makanan favorit Nastusha adalah sup dengan nasi dan kuah hangat. "Terus rajin makan sayur, makanya badannya berat banget."

Meskipun begitu ternyata Nastusha pernah menolak masakan sang mama juga lho. "Biasanya dia kayak gitu tuh kalau lagi ganti menu. Misalkan hari ini apa, menu baru, biasanya dia malah jadi kayak "ini rasa baru nih ya?" Tak lupa Chelsea pun berbagi bahwa sabar dalah kunci dalam menghadapi tingkah moody sang anak dalam pilih-pilih makanan.

(kpl/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING