SELEBRITI

NFT Pertama Syahrini Laku Keras, Reino Barack Serius Ingin Terjun ke Dunia Metaverse

Selasa, 04 Januari 2022 20:38

Syahrini dan Reino Barack bakal terjun ke dunia Metaverse / Credit Foto: Instagram.com - princessyahrini

Kapanlagi.com - Syahrini belum lama ini membuat sebuah gebrakan dengan ikutan menjual NFT alias Non Fungible Token karya digitalnya yang diberi nama Syahrini's Metaverse Tour. Istimewanya, NFT berbentuk dirinya dengan hijab berlatar belakang berbagai tempat itu laris manis dan sold out dalam waktu singkat. Total ada 17.800 item dengan harga satuan 20 BUSD atau setara Rp 287 ribu.

Pencapaian Syahrini itu bahkan membuat sang suami, Reino Barack ikutan terkejut. Pengusaha yang banyak bergerak di pasar investasi itu menjelaskan alasan kenapa dirinya dan Syahrini mulai ikutan jualan NFT.

"Kami melihat ini sebagai opportunity, tidak hanya yang sedang trend saja tapi kemungkinan adalah future dari technology," ungkap Reino ketika ditemui di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

1. Apa yang Spesial dari NFT Syahrini?

NFT Syahrini juga nantinya akan hadir dalam 3 game yang berkolaborasi dengan Binance, yakni Rara, Glory Planet dan XWG loh. Pastinya memang spesial banget. Tapi kalau menurut Reino sendiri apa alasan orang harus membeli NFT Syahrini's Metaverse Tour?

"Ada beberapa faktor menurut saya; yang suka dengan persona SYR, yang suka berinvestasi di NFT, yang ingin berspekulasi atas kenaikan harga terutama setelah NFT ini masuk ke metaverse," tambah Reino.

2. Terjun ke Dunia Metaverse

Ya, setelah terjun ke bisnis NFT, Syahrini dan Reino juga tengah mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam Metaverse. Pria berdarah Jepang itu pun lantas menjelaskan apa maksud dari Metaverse yang mungkin masih belum banyak dipahami oleh orang.

"Dunia tiga dimensi di dalam internet. Mungkin sebagai contoh yang relevan adalah film Steven Spielberg berjudul Ready Player One. Jadi individu dapat memiliki 'kehidupan' di dalam dunia metaverse. Yang sudah terimplementasi dengan baik dan sukses adalah game seperti Minecraft, Fortnite, Roblox dan Decentraland," jelas Reino.

3. Aktivitas di Dunia Metaverse

Reino lantas mengidentifikasi kemungkinan future profit yang bisa didapatkannya jika turut menjelajahi dunia metaverse.

"Metaverse akan bisa menjadi besar dan possibility-nya tidak ada limitasi. Game seperti Decentraland sudah dapat menjual 'property atau tanah' di dalam dunianya dengan harga yang sangat mahal, bahkan ada yang mencapai harga Rp 14 miliar untuk sepetak tanah di dalam dunia tersebut. Tentu 'tanah' ini dapat disewakan atau digunakan untuk usaha. Brand seperti Wendy's, Gucci, Nike sudah beraktivitas di dunia metaverse," tuntasnya.

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING