Ngotot Ingin Lahirkan Normal, Tantri Kotak Sempat Nangis di RS

Senin, 25 April 2016 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ngotot Ingin Lahirkan Normal, Tantri Kotak Sempat Nangis di RS Tantri Kotak melahirkan/©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tantri Kotak dan Arda Naff dikaruniai seorang putri cantik pada Sabtu, 23 April 2016 pukul 9 malam. Putri pertama mereka diberi nama Karanada Medina Tanarda, lahir dengan berat 3,54 Kg dan panjang 51 cm.

Vokalis Kotak ini pun ingin memberikan ASI eksklusif kepada baby K atau Kara selama kurang lebih dua tahun, "Tetapi sekuatnya aja," tuturnya ketika ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/4).

Namun, Tantri mengungkapkan jika dirinya sempat shock ketika dokter memberinya kabar bahwa ia tak bisa melahirkan secara normal. Ia beralasan bahwa sudah menyiapkan segala hal agar bisa melahirkan normal.

Kara akhirnya lahir lewat persalinan caesar/©KapanLagi.com®Kara akhirnya lahir lewat persalinan caesar/©KapanLagi.com®

"Ya aku bilang tadi sempet shock. Sempet nangis segala macem. Karena aku pilih RS yang pro (lahiran) normal. Aku pilih dokter yang pro normal. Sudah diupayakan semua cara, gimana cara lahir normal, karena itu yang aku pengin dari awal. Tapi kalau gak dilahirin akan bahaya, akan banyak resiko yang entah rahimnya kenapa-napa. Ya lebih baik apa aja. Yang penting selamat," jelas Tantri.

Demi melahirkan Kara dengan proses normal, Tantri sudah mengikuti kelas Hypnobirth dan juga Gentle Birth. "Semua yang bisa bikin aku lahiran normal udah diikutin. Tapi kan kita bisa berikhtiar, Tuhan yang nentuin," ujarnya.

Yang jelas, ketika ia mendengar suara tangisan Kara, Tantri tak bisa menahan air mata yang bercucuran. "Ya bener-bener emosional aja. Ya banyak faktor. Bayangin aku ngeden, ngerasain sakit, terus denger suaranya. Tapi kemarin gak ada bayangan, aku gak ngerasain apa-apa tahu-tahu ada suara tangisan. Kayak, 'Hah itu anak gue ya?'. Pas diliatin, 'Ini anaknya ya'. Ya udah nangis. Emosional. Ya sudah lah," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING