SELEBRITI

Nunung Pakai Modus Unik Saat Lakukan Transaksi Narkoba di Rumahnya

Senin, 22 Juli 2019 10:25 Penulis: Louvina Gita

Nunung ditangkap atas kasus narkoba. (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Publik dibuat terkejut dengan penangkapan komedian Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran atas kasus narkoba pada Jumat (19/7) lalu. Tak disangka, Nunung dan Iyan sudah mengkonsumsi barang haram tersebut selama lebih dari 20 tahun.

Selama ini Nunung aktif memesan narkoba melalui tersangka dengan inisial TB. "Proses pemesanan ini, yang aktif memesan adalah NN," ujar AKBP Calvijn Simanjuntak, Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Minggu (21/7).

Menurut penuturan Calvijn, transaksi narkoba Nunung dengan tersangka TB selalu dilakukan di kediaman salah satu anggota Srimulat itu. "Selalu modusnya sama, tersangka TB selalu memesan dan diantarkan ke rumah tersangka NN di bilangan Tebet, dengan pembayaran secara cash. Ada modus yang unik, yang dilakukan kesepakatan antara tersangka NN dan TB," pungkasnya.

1. Modus Unik yang Dipakai Nunung

Modus yang diterapkan Nunung saat melakukan transaksi yaitu dengan seolah-olah sedang jual beli perhiasan. Hal itu mereka sepakati agar tak timbul kecurigaan dari warga sekitar.

"Apabila ada siapapun yang menanyakan, apa kepentingan tersangka TB datang, mereka sepakati bahwa tersangka TB ini selalu menyerahkan perhiasan. Jadi seolah-olah ada jual-beli perhiasan. Itu pun diakui dan dituangkan di BAP," kata Calvijn.

"Pada saat penangkapan TB mengakui awalnya dia menyerahkan perhiasan. Dengan adanya interogasi ada alat-alat terkait narkoba," sambungnya.

2. Nunung Aktif Ajak Suami Pakai Narkoba

Lebih jauh, Calvijn menyebutkan jika Nunung lah yang selalu mengajak suaminya menggunakan narkoba. "Yang aktif mengajak suaminya ataupun JJ adalah NN dengan berbagai macam alasan. Minta ditemani, walaupun tersangka JJ sudah beberapa kali menyampaikan pada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi. Menghimbau untuk berhenti," ujarnya.

Sayangnya nasihat untuk berhenti itu tak pernah digubris oleh Nunung hingga akhirnya ia terciduk aparat kepolisian beberapa hari lalu. "Tapi kerap kali tidak diindahkan oleh NN. Artinya, apa yang disampaikan JJ ternyata tidak diindahkan," imbuh Calvijn.


REKOMENDASI
TRENDING