Obati Rasa Kangen, Inneke Koesherawati Rutin Jenguk Suami di Lapas

Kamis, 31 Mei 2018 03:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Obati Rasa Kangen, Inneke Koesherawati Rutin Jenguk Suami di Lapas Inneke Koesherawati © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah dua tahun belakangan ini artis senior Inneke Koesherawati menjalani ibadah puasa tanpa ditemani suami. Hal ini dikarenakan ang suami, Fahmi Darmawansyah divonis hukuman penjara 2 tahun 8 bulan atas kasus suap yang menjeratnya. Selama ramadan, Inneke hanya bisa berkumpul bersama kedua anaknya, Muhammad Rahlil Ibrahi dan Siti Rahlia Ibrahim.

Meski tanpa suami, Inneke tetap menjalankan ibadah puasa dengan lancar bersama kedua anaknya. Bahkan anak pertamanya sudah memahami betul mengapa dia tidak bisa berpuasa dengan ayahnya.

"Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua jadi ya sudah tahu lah maksudnya. Paling yang anak kedua suka nanya, 'kapan pulang sih bun'," kata Inneke saat ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

Inneke Koesherawati sering menjenguk suami di lapas untuk menghilangkan rasa kangen © KapanLagi.com/Agus ApriyantoInneke Koesherawati sering menjenguk suami di lapas untuk menghilangkan rasa kangen © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Inneke sendiri mempunyai cara agar bisa menjalani puasa bersama sang suami yang mendekam di dalam penjara. Biasanya, setiap ada waktu dia selalu menjenguk suaminya di Lapas.

"Alhamdulillah suami saya nih nggak pernah ribut soal makanan jadi kalau misalan saya datang kesana pun mau dibawain apa ya kreasi kita aja sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa ya," ucap Inneke.

"Soalnya dia tuh kalau buka puasa nggak langsung makan nasi, pasti cemilan-cemilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu, nah abis pulang tarawih baru makan," lanjutnya.

Inneke mengaku rutin membesuk suami di Lapas Sukamiskin. Hal ini rutin dilakukan oleh wanita 42 tahun itu untuk mengobati rasa kangen.

"Kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat kesana sudah hampir dua minggu ya karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga nggak bisa ninggalin anak-anak," tandasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING