SELEBRITI

Omset Bisnis Menurun, Ucok Baba: Sekarang Orang Nggak Mikirin Duren

Rabu, 02 Desember 2020 11:13

Ucok Baba (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 sangat berdampak besar di semua lini kehidupan. Tidak sedikit pula yang harus kehilangan pekerjaan akibat virus mematikan tersebut hingga akhirnya membuat setiap individu harus memikirkan cara agar tetap bisa bertahan ditengah cobaan ini.

Oleh karena itu, pelawak Ucok Baba sangat mengerti mengapa bisnis berjualan buah durian yang tengah dirintisnya mengalami penurunan yang sangat drastis.

"Kalo saya bilang pada nangis. Pokoknya dari 10, sekarang jadi 1,5," ucap pria kelahiran 10 Mei 1971 itu saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Memaklumi

Untuk saat ini, Ucok Baba memaklumi kalau masyarakat di saat pandemi corona seperti saat ini tak mau merogoh koceknya hanya untuk membeli buah durian.

"Karena, sekarang tidak ada orang yang mikirin duren. Orang mikirin bisa makan gak besok, duren kan buat ngenakin mulut aja, kalo makan kan untuk anak juga," pungkasnya.

2. Omset Sekarang

Pria 49 tahun itu memang tak secara gamblang menyebut omset yang didapat sebelum adanya pandemi ini. Namun kini situasinya tak seperti dulu dan mengharuskan dirinya berpikir keras agar usahanya bisa terus berjalan.

"Saya gak sebut angka. Tetapi sebelum pandemi aku bisa beri karyawan gaji dan ga ada yang ngeluh," katanya.

3. Cegah Penyebaran Covid-19

Mencegah penyebaran virus corona agar tak semakin meluas adalah tugas semua orang. KLovers juga bisa ikut berkontribusi supaya kondisi sulit ini bisa segera berlalu dengan cara #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Yuk saling membantu biar pandemi ini bisa berakhir!


REKOMENDASI
TRENDING