Operasi Jalan Satu-Satunya Nunung Bisa Sembuh

Kamis, 28 Agustus 2014 05:11 Penulis: Ahmat Effendi
Operasi Jalan Satu-Satunya Nunung Bisa Sembuh Nunung dan Iyan ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Rahim komedian Nunung Srimulat bermasalah karena adanya miom dan kista yang tumbuh. Hal itu membuatnya beberapa kali dilarikan ke rumah sakit. Kini sang suami sekaligus managernya, Iyan membatasi kegiatan sang istri.

"Dibatasi untuk pekerjaan. Diatur waktunya," ucap Iyan. "Kemarin juga pas Ramadan sempat kerjaan padat banget, terus ada bakteri bener-bener badan sudah menggigil," tambah Nunung kala ditemui di kawasan Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/8).

Nunung sempat mengalami pendarahan karena miom dan kista yang ada di perutnya. Miom itu dideteksi setelah menjalani pap smear atau pemeriksaan untuk mengambil sel-sel leher rahim, demi mendeteksi adanya kanker.

Nunung harus menjalani operasi jika ingin sembuh.Nunung harus menjalani operasi jika ingin sembuh.

"Operasi jalan satu-satunya. Sebenernya (ada) miom dan kista. Operasi nggak besar, operasi ringan. Mungkin kalau aku nggak pendarahan berani," ujarnya.

Nunung mengaku masih trauma akibat pendarahan yang dialaminya. Hingga saat ini ia pun masih belum sepenuhnya sembuh. Karenanya ia meminta penundaan operasi meski sebenarnya hal itu bukan hal yang disarankan.

"Ya nggak boleh (ditunda). Karena miomnya sudah besar. Dokter gini nunggu gapapa, tetapi jangan sampai dipijit. Waktu itu aku masuk karena malamnya dipijit, pagi (masuk rumah sakit)," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING