Para Musisi Ditangkap, Polisi Curigai Kesamaan Sindikat

Selasa, 10 Februari 2015 12:09 Penulis: Ahmat Effendi
Para Musisi Ditangkap, Polisi Curigai Kesamaan Sindikat Yaya God Bless ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Tertangkapnya drummer God Bless dan Gong 2000, Yaya Muktio, menambah daftar musisi yang berurusan dengan narkoba di tahun 2015. Bisa jadi daftar akan terus bertambah lantaran penyelidikan masih akan berlanjut.

Fariz RM menjadi nama pada urutan pertama yang diumumkan pada 5 Januari 2015. Disusul Ari selaku gitaris Padi pada 21 Januari 2015.

Pihak kepolisian mencurigai bila penyuplai benda haram kepada para musisi ini masih satu sindikat. Lantas untuk membuktikan kecurigaan tersebut mereka terus mengawal hingga kasus terpecahkan sampai ke akar.

"Kita sedang mencari," tegas AKBP Hando Wibowo saat ditemui di Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Senin (9/2).

Yaya Muktio tertangkap narkoba. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoYaya Muktio tertangkap narkoba. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ada anggapan bila dibekuknya Yaya bersama kedua rekannya pada Jumat malam (6/2) lantaran polisi sudah lama mengintai.Namun Hando menegaskan bila hal tersebut didasari laporan warga setempat.

"Kami sampaikan, ini berdasar laporan masyarakat," imbuhnya.

Penangkapan ini berbeda dari dua kasus sebelumnya, di mana Ari dan Fariz RM ditangkap berdasarkan laporan bandar. Namun karena orang-orang yang tertangkap berada dalam lingkaran musisi, Hando yakin bersama timnya ia bisa menangkap siapa dalang yang menyuplai obat-obatan pada mereka.

"Kami akan coba membongkar peredaran narkoba di kalangan tertentu ini," pungkasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

REKOMENDASI
TRENDING