SELEBRITI

Pasca Melahirkan, Vicky Shu Berencana Untuk Diet?

Kamis, 11 Oktober 2018 18:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Vicky Shu © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Vicky Shu baru saja dikaruniai seorang anak yang lucu. Dirinya pun berbicara mengenai rencananya untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan.

"Pasca melahirkan sih aku belum diet. Kemarin turun 15 kilo belum sempat diet. Tapi badanku kan gede diatas jadi itu repotnya kalau besar di atas. Target 10 kilo lagi lah kalau mau ke berat badan normal," ujarnya saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

"Aku udah mulai olahraga ringan. Kalau makanan karena ASI aku lebih menjaga 4 Sehat 5 Sempurna porsinya juga nggak berlebihan, yang penting sehat," tambahnya lagi.

1. Suami Komplain

Vicky pun mengatakan jika sang suami sempat melayangkan komplain kepadanya ketika vicky berdiet. Sang suami tak ingin pasokan ASI bagi sang anak berkurang karena Vicky melakukan diet.

"Oh kalau suami komplain kalau aku diet. Dia komplain banget karena aku dari awal udah ribet mau diet, (kata suami) kamu udah turun kok nanti ASI-nya gimana. Itu buktinya ASI banyak-banyak aja. Aku belum diet sama sekali. Katanya memang kalau ASI nanti juga turun sendiri," tambahnya.

"Aku juga udah olahraga yang ringan-ringan, jalan, kalau pun muay thai aerobic juga nggak terlalu diforsir. Maksimal setengah jam lah. Jadi kalau perut ke bawah sih udah lumayan tinggal pipi nih dari dulu masalahnya selalu di pipi," tutupnya.

2. Jalani Peran Sebagai Ibu

Vicky Shu kini menjalani peran barunya sebagai seorang ibu. Diakui olehnya, peran yang baru diembannya tersebut memang membuatnya harus mengubah beberapa kebiasaannya dahulu.

Salah satu yang mencolok adalah saat dirinya dipingit sehabis melahirkan. Pada momen tersebut, dirinya memang harus menyesuaikan diri dikarenakan Vicky memang biasa pergi kemana-mana.

"Banyak sekali yang berubah. Bangun harus pagi. Nggak sih. Bangun pagi memang dari dulu sih. Begadang juga dari dulu. Alhamdulillah nggak terlalu berubah jauh lah aktivitasnya," ungkapnya saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

3. Siapkan Stok ASI

"Cuma kemarin pas abis lahiran aku 40 hari pingitan, nggak kemana-mana, sementara aku biasa pergi. Sekarang sih udah bisa bekerja cuma memang karena ini belum tiga bulan masih agak (susah)," tambahnya.

Karena rutinitas yang sudah mulai padat, Vicky pun kerap menyiapkan stok ASI untuk sang anak. Dirinya ingin untuk memberikan ASI penuh kepada sang anak.

"Saya sih siapin stok ASI udah pasti. Karena ibarat kata bayi tujuan hidupnya adalah ASI, apalagi ini dibawah enam bulan," tutupnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING