Peduli Nasib Anak Indonesia, Ryan d'Masiv - Viza Turun ke Jalan

Senin, 16 Maret 2015 09:36 Penulis: Risang Sudrajad
Peduli Nasib Anak Indonesia, Ryan d'Masiv - Viza Turun ke Jalan Save Our Children @foto: © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Dewasa ini, lagu anak-anak sudah menjadi sebuah barang langka yang sulit sekali untuk ditemukan. begitu juga dengan tontonan berkualitas yang menyuguhkan beragamnya film penuh makna dan pesan.

Hal ini rupanya menggugah keprihatinan dari Ryan d'Masiv dan Viza SPANK. Untuk itu mereka membuat sebuah gerakan yang dinamai Save Our Children. Movement ini bertujuan untuk mengajak semua orang untuk lebih aware lagi kepada anak-anak.

"Sebenarnya ini lebih bentuk keprihatinan dengan kondisi anak-anak. Sekarang aku udah punya anak umurnya udah 2 tahun, aku mulai kebingungan tontonan yang pas untuk anak tuh bagaimana, lagu yang pas (untuk anak) seperti apa. Karena kita tahu yang lagi happening sekarang kan nggak pas buat anak-anak dan juga di tv tayangannya nggak sesuai sama anak-anak," ujar Ryan yang ditemui di kantor Kapanlagi.com beberapa waktu lalu.

Gerakan Save Our Children @foto: © KapanLagi.comGerakan Save Our Children @foto: © KapanLagi.com

"Lihat di tv juga banyak kasus-kasus kekerasan, ada kekerasan seksual terhadap anak-anak, kekerasan yang dilakukan orangtua, antar anak-anak juga ada saling bully. Anak yang membakar temannya sendiri itu kan miris," lanjut Ryan.

Gerakan Save Our Children pertama kali dilakukan pada tanggal 26 November tahun lalu. Bersama Arist Merdeka Sirait (Ketua Komnas PA), Kak Seto, Tika Bisono, Papa T. Bob dan mahasiswa mereka melakukan sebuah gerakan turun di jalan. Para tokoh Indonesia ini juga mengenalkan lagu milik SPANK berjudul Dewasa Sejak Dini, dimana lirik-liriknya mengingatkan kita pada waktu kecil.

"Terutama kita ngincar anak mudanya ya. Di mata adik-adik, kalau orangtua yang ngasih tahu relatif ditolak. Karena mikirnya orangtua kuno. Tapi kalau misal anak muda yang ngomong kemungkinan didengarnya lebih besar," pungkas Viza.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING