Ryan d Masiv Jadi Relawan Anti Kekerasan Anak, Apa Alasannya?

Minggu, 14 Desember 2014 09:45 Penulis: Riswinanti Permatasari
Ryan d Masiv Jadi Relawan Anti Kekerasan Anak, Apa Alasannya? Ryan D Masv @ KapanLagi.com/Akrom
Kapanlagi.com - Vokalis d Masiv, Ryan Ekky Pradipta, terpilih sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Anak Indonesia. Uniknya, bukan pihak Komnas Anak yang mencari Ryan, melainkan ayah satu anak ini yang menawarkan sendiri.

"Komnas Anak tidak mencari aku. Tapi aku yang menawarkan diri agar bagaimana caranya anak-anak Indonesia terhindar dari hal-hal yang tidak baik," aku Ryan saat ditemui di Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur, Jumat (12/12).

Alasan Ryan untuk concern dalam masalah ini rupanya dilatarbelakangi statusnya sebagai seorang ayah. "Awalnya tuh simpel banget karena aku punya anak. Aku ingin anakku terhindar dari hal-hal buruk serta tumbuh besar dengan normal tanpa ada rasa trauma," imbuhnya.

Ryan D Masic © KapanLagi.com/Muhammad RasyadRyan D Masic © KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Ryan tak menampik bila kali ini kepopuleran namanya bersama d Masiv memang dimanfaatkan agar misi mulianya berhasil. Karena ia merasa tugas ini harus dilaksanakan untuk masa depan seluruh anak Indonesia agar lebih baik lagi.

"Salah satu mimpi besar aku adalah bisa bermanfaat bagi banyak orang. Ini memang udah jalanku harus turun, mumpung masih muda jadi harus aktif untuk menyuarakan ini," tegas ayah dari gadis cantik bernama Euralia Cassidy tersebut.

Dalam waktu dekat, Ryan dan Komnas Anak berencana menyambangi desa-desa terpencil untuk memberikan dukungan langsung terhadap anak-anak setempat. Ryan pun memastikan bila kepeduliannya tak akan mengganggu kegiatan bersama d Masiv.

(kpl/abs/ris)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING