SELEBRITI

Peduli Seniman, Pevita Pearce Ajak Main Bareng Sekaligus Berdonasi di Happy Go PUBG

Minggu, 10 Mei 2020 11:37

Pevita Pearce © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada banyak cara untuk menebar kebaikan di tengah pandemi corona. Salah satunya ada Pevita Pearce dan beberapa rekan artis TimHoreTapiBaik yang belum lama ini melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut dibalut secara unik dengan membuat event bermain game PUBG Mobile yang bertajuk Happy Go PUBG. Pemeran film SRI ASIH tersebut mengungkapkan alasannya dibalik event Happy Go PUBG ini.

"Kita udah lama mau bikin acara seperti ini (main PUBG bareng) tapi belum terealisasikan sampai ada Covid-19 ini. Ya udah yuk kita bikin ini menjadi charity event aja. Dari situ kita semuanya serba ngebut," ucap Pevita Pearce yang dikutip dari Fimela.com.

 

1. Ajak Masyarakat Berdonasi

Pevita mengatakan nantinya event Happy Go PUBG akan berlangsung selama 3 hari yakni 15-17 Mei 2020 setelah berbuka puasa. Masyarakat nantinya bisa ikut bermain, sekedar menonton, dan juga berdonasi melalui QR Code yang akan ditampilkan selama acara berlangsung.

"Jadi donasinya melalui kitabisa.com dan orang yang berpartisipasi. Mereka akan berpartisipasi dalam ini (donasi). On going pun ada QR code, yang nonton juga bisa ikutan donasi. Donasinya dari Rp 10 sampai 5 juta," jelasnya.

2. Peduli Seniman

Berawal dari keprihatinan, Pevita dan beberapa rekan artis TimHoreTapiBaik pun akhirnya berinisiatif melakukan penggalangan dana. Mereka berencana untuk membantu para kru film dan panggung yang secara ekonomi terdampak langsung pandemi corona.

"Kru film kan mereka hitungannya (penghasilannya) harian kan, sekarang, dari Maret udah nggak ada syuting. Dari situ udah nggak dapat income sama sekali. Kemaren kita udah mulai mendata siapa aja kira-kira yang bisa kita bantu," ucap Yadien Syahbuddin di kesempatan yang sama.

3. Diikuti Banyak Public Figur

Event Happy Go PUBG merupakan acara main game bareng antara masyarakat dan public figur yang suka bermain game online. Dalam penyelenggaraannya, akan ada 9 match yang masing-masing akan diikuti 25 tim yang terdiri dari 100 orang setiap game-nya.

Deretan public figure yang turut memeriahkan event ini adalah Ariel NOAH, Gading Marten, Jefri Nichol, Tanta Ginting, Ringgo Agus Rahman, Shenina Cinnamon, Twindy Rarasati, Benny Moza, BangPen, Harris Vriza, Achmad Megantara, dan pastinya Pevita Pearce.


REKOMENDASI
TRENDING