Pelajaran Hidup Marshanda, Tak Menyesal dan Masih Bisa Bersyukur

Rabu, 13 April 2016 12:10 Penulis: Ahmat Effendi
Pelajaran Hidup Marshanda, Tak Menyesal dan Masih Bisa Bersyukur Marshanda ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Semenjak kecil Marshanda pernah hidup dalam keluarga broken home ketika ayah dan ibunya memilih bercerai. Setelah perpisahan tersebut, ayah Marshanda yaitu Irwan Yusuf hidup serba kekurangan. Irwan pernah bekerja di satu bengkel dengan gaji kecil. Namun ketika bengkel tersebut bangkrut, ia dipecat dan semakin terpuruk.

Bahkan karena begitu miskin, ayah Marshanda tersebut sempat mengemis untuk sekedar menyambung hidup. Bukan hanya hidup ayah Marshanda yang cukup berat, kehidupan pribadi dan rumah tangga artis tersebut juga tak mudah. Meski demikian Marshanda mencoba bersikap positif menghadapi segala cobaan yang muncul.

"Wah banyak banget. Aku merasa beruntung, masih muda tapi Tuhan kasih kepercayaan ke aku. Nggak ada satu titik pun aku anggep minus, aku sesali, aku bisa capai cara pikir dan lifestyle yang lebih. Bersyukur aja banyak pelajaran yang aku ambil," tutur Marshanda di Jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2016).

Marshanda mencoba memetik pelajaran dari apa yang dialami. ©KapanLagi.com/Bayu herdiantoMarshanda mencoba memetik pelajaran dari apa yang dialami. ©KapanLagi.com/Bayu herdianto

Menghadapi kenyataan hidup yang naik turun, hidup Marshanda semakin berat ketika ada haters yang menyoroti negatif. Haters yang tak pernah berada di posisi Marshanda, bisa dengan mudah menyudutkan dan menuduh artis itu menelantarkan ayahnya. Namun bintang berusia 26 tahun itu menanggapi dengan tangguh.

"Nggak menyudutkan temen-temen media online, beritanya kepotong-kepotong Itu hal biasa deh. Dalam dinamika kehidupan publik figur," katanya.

Marshanda hingga saat ini masih tinggal terpisah dengan ayahnya, meski satu tempat tinggal yang lebih layak diberikan Marshanda untuk Irwan Yusuf dan sang nenek. Namun yang pasti kondisi dan kesehatan ayah Marshanda itu sudah jauh lebih baik. "Udah kok, udah sangat membaik. Ada lah, orang yang kita percaya dan bisa visit kapan aja," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING