SELEBRITI

Pelajaran Yang Dipetik Tatjana Saphira Pasca Gempa Palu dan Donggala

Selasa, 09 Oktober 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Tatjana Saphira / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Gempa yang melanda Palu dan Donggala memakan ribuan korban jiwa. Tragedi ini tentu menyayat hati seluruh publik Tanah Air, tak terkecuali para selebriti. Beberapa bahkan mulai menggalang donasi untuk disumbangkan pada korban gempa Palu dan Donggala, seperti salah satunya Tatjana Saphira.

Meski belum bisa mengunjungi lokasi secara langsung, namun Tatjana sudah mengambil inisiatif untuk mengumpulkan dana bantuan. Gadis berusia 21 tahun ini merasa sangat terbantu dengan hadirnya kitabisa.com yang membuat usahanya berdonasi jadi lebih mudah dan terpercaya.

"Ya pastinya kan saudara kita yang ada di Donggala, Palu sekarang lagi terkena musibah, harus mengalami hal-hal yang tidak baik dan mungkin kita yang ada di sini nggak semua bisa langsung terbang ke sana membantu di lapangan. Tapi pastinya apa yang bisa kita lakukan dari sini salah satunya adalah dengan menggalang dana untuk saudara kita yang ada di sana. Caranya juga gampang banget, apalagi sekarang ada platform kitabisa.com yang memfasilitasi untuk kita bisa membantu dari manapun kita berada. Semampu kita aja, semua jika dikumpulkan menjadi banyak sekali jumlahnya dan ya semoga bisa bermanfaat buat yang ada di sana," ujar Tatjana ketika ditemui dalam acara Wardah Days di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

1. Target Capai 50%

Charity yang dijalankan Tatjana saat ini masih berjalan. Meski belum mencapai target, namun sudah terlihat banyak sekali orang yang mau menyisihkan harta demi membantu para korban gempa Palu dan Donggala.

"Khususnya untuk Donggala dan Palu ini di hari di mana terjadi gempa dan tsunami itu udah ada orang dari kitabisa.com yang aku kontak dan aku ngomong sama mereka untuk bikin campaign supaya kita bisa ngumpulin dana secepat mungkin juga, karena mereka sangat membutuhkan, mereka di sana lagi kritis kondisinya. Dari hari pertama udah mulai dan Alhamdulillah dari target aku yang kemarin 50 juta udah lebih dari setengahnya lah tercapai berkat temen-temen dari sosmed," sambung bintang film I AM HOPE ini.

2. Keinginan Untuk Sambangi Lokasi Bencana

Beberapa orang memilih untuk terbang langsung ke lokasi bencana dan menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun. Tatjana pun ingin melakukannya, namun tidak untuk saat ini, mengingat kesibukannya masih sangat padat.

"Kalau untuk turun langsung sih agak susah gitu, karena aku terbatasi dengan ada beberapa jadwal juga yang nggak mungkin aku tinggalin saat ini. Tapi kalau nanti misalkan mungkin nanti ada kesempatan aku bisa berangkat ke sana, aku pengen banget gitu sebenarnya. Untuk bisa melihat secara langsung dan bisa merasakan apa yang mereka rasakan di sana," sambungnya.

3. Pelajaran Yang Dipetik Tatjana

Ada banyak sekali pelajaran berharga yang dipetik Tatjana mengenai bencana yang melanda Donggala dan Palu ini. Kekasih dari Herjunot Ali ini mengingatkan agar kita semua tak terlalu fokus pada hal-hal duniawi yang bersifat sementara.

"Pastinya sedih banget. Aku bener-bener nggak akan bisa ngebayangin gitu apa yang harus mereka alami saat ini, sekarang. Aku benar-benar jadi bersyukur atas kehidupan yang aku punya saat ini karena yang namanya musibah itu kita nggak akan pernah tau kapan kita akan kena gitu. Dan ini jadi semacam pengingat untuk aku bahwa sebenarnya dalam hidup tuh yang benar berarti buat kita apa sih," tuturnya.

"Kalau misalkan kita terlalu fokus sama hal yang duniawi ya itu semua bisa diambil sewaktu-waktu. Kita nggak akan pernah tau yang namanya kita punya rumah, mobil, apapun yang kita punya kalau misalkan musibah udah datang dan musibahnya yang seperti itu ya kita nggak akan punya apa-apa lagi. Menjadi pengingat untuk aku supaya ya setiap hari manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang aku punya, manfaatkan sebaik-baiknya apa yang aku punya saat ini untuk berlaku baik, untuk menginspirasi sebanyak mungkin orang, untuk berkontribusi lah," pungkas Tatjana.


REKOMENDASI
TRENDING