SELEBRITI

Pengalaman Darius Swab Test Buat Persiapan Syuting Film, Gak Enak!

Sabtu, 07 November 2020 09:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Darius Sinathrya © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Harus bekerja di tengah pandemi tak membuat Darius Sinathrya lengah. Ia menjalankan protokol kesehatan ketat, termasuk melakukan swab test sebelum syuting proyek terbarunya.

Lewat akun Instagramnya, Darius mengungkapkan pengalaman ketika melakukan swab. Menurutnya, swab test itu sama sekali nggak mengenakkan meski ia sudah mempersiapkan diri menghadapinya.

"Swab test Covid-19 GAK ENAK!!! Sejak awal pandemi gw selalu menanamkan pemikiran yang kuat dalam diri gw untuk jangan sampai harus swab test karena kondisi apapun. Puji Tuhan, bersyukur banget selama hampir 8 bulan ini walau gak berhenti beraktifitas gw masih diberikan kesehatan, dijauhkan dari segala penyakit dan gak sekalipun pernah berdekatan dengan proses swab test ini," tulisnya di akun @darius_sinathrya.

1. Sering Rapid

Sebelumnya, Darius sudah sering melakukan rapid test ketika harus bekerja atau melakukan perjalanan. Namun akhirnya ia harus menjalani swab sebelum syuting film.

"Kalau di beberapa produksi / perjalanan sebelumnya hanya rapid test (sudah 7 kali rapid dan semua non-reaktif), beberapa hari yang lalu akhirnya gw harus dengan terpaksa melakukan swab test pertama dan sepertinya akan ada yang kedua nantinya, sebagai prosedur wajib sebelum memulai produksi film," lanjut suami Donna Agnesia ini.




2. Seluruh Kru Wajib Swab Test

Tidak hanya Darius yang wajib melakukan swab test, tetapi seluruh kru yang syuting juga harus melakukan tes yang sama. Dengan begini, seluruh kru yang kerja bareng di lokasi syuting sama-sama sehat.

"Seluruh crew dan pemain yang syuting lebih dari 1 hari wajib melakukan tes ini sebagai langkah pencegahan penularan jika ada yang terindikasi Covid-19. Semoga semua pemain dan crew yang terlibat sehat dan proses produksi bisa berjalan lancar sampai selesai nanti," tulisnya.

Dengan swab test, keberadaan virus corona bisa terlacak dengan akurat. Setelah semua terbukti negatif, proses syuting bisa berjalan dengan lancar dan tanpa takut pulang membawa virus.

Corona masih ada di sekitar kita, ingat #PesanIbu, jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan serta hindari kerumunan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING