SELEBRITI

Pengalaman Pertama Raffi Ahmad Sembelih Hewan Kurbannya Sendiri

Minggu, 11 Agustus 2019 16:01 Penulis: Dhimas Nugraha

Raffi Ahmad dan Rafathar ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Hari Raya Idul Adha tahun ini, ada suasana yang berbeda dirasakan Raffi Ahmad. Rumahnya yang selalu ramai menjadi sepi lantaran sang ibu dan kedua adiknya yakni Nisya dan Syahnaz tengah berlibur ke Australia. Ia pun hanya bisa merayakan bersama sang istri Nagita Slavina dan anaknya Rafathar Malik Ahmad.

"Gigi tadi lagi halangan, Rafathar enggak bangun, jadi tadi salat sendiri terus habis shalat kita ke rumahnya mama Rita silaturahmi potong kambing dan potong sapi. Kalau mama Amy, Nissa, Syahnaz lagi pada ke Australia, jadi pada salat Ied-nya di sana," ujar Raffi Ahmad di rumahnya di Green Andara Residences, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8).

 

 

 

1. Pengalaman Pertama Raffi Sembelih Kurban

Untuk pertama kalinya juga Raffi Ahmad merasakan menyembelih hewan kurbannya sendiri. Diakui Raffi, memotong kambing ternyata tak semudah yang dipikirkannya.

"Tadi pertama kali motong kambing nih baru seumur hidup kebagian, susah juga ternyata potong kambing. Kalau melihat kan gampang ya, ternyata susah. Takut juga kalau kena pisaunya atau darahnya, tadi kena darah makanya ganti baju, ternyata enggak segampang itu," ungkap Raffi Ahmad.

"Kan depan rumah nih, potong ah sekali-kali. Ya jadi pengalaman juga memang katanya kalau sekali nyembelih suka ketagihan, memang kelihatannya kayak gampang tapi susah, sapi yang belum pernah (sembelih) karena kalau sapi tenaganya harus kuat. Kalau yang motong kan sebenarnya nggak wajib, bisa diwakilkan, yang wajib kan kalau misalnya kitanya mampu kita kurban," lanjutnya.

2. Nagita Slavina Tak Berani Melihat

Sementara itu sang istri Nagita Slavina justru tak berani melihat proses penyembelihan hewan kurban. Ia pun memilih untuk melihatnya dari jauh.

"Nggak (berani lihat). Lihat dari jauh aja. Lihatnya aku mundur ke belakang sama ibu-ibu yang lain, tadi (Raffi) cerita sih ada potong kambing," tutup Nagita.

(kpl/rhm/dim)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING