SELEBRITI

Raffi Ahmad Korban 6 Ekor Sapi, Ada yang Beratnya 1 Ton!

Minggu, 11 Agustus 2019 15:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Raffi Afmah & Nagita Slavina ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkurban 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Tidak hanya berkurban di lingkungan rumahnya di Green Andara Residences saja, Raffi juga berkurban di rumahnya yang di Lebak Bulus. Selain itu ada juga yang Ia kirimkan ke pondok pesantren milik suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya di Puncak, Bogor.

"(Tahun ini kurban) sapi 6 ekor, kambing 11 ekor, yang kalau di sini (Andara) 3 sapi sama 5 kambing. Lebak Bulus 2 sapi sama 5 kambing. Di puncak 1 (sapi) tempat suaminya Kartika Putri, 1 kambing untuk mama Rita," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di rumahnya di Green Andara Residences, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8).

Sapi kurban milik Raffi Ahmad ini pun mencuri perhatian karena ukurannya yang cukup besar dengan berat hampir 1,3 ton. "Ada sapi yang dari India, beratnya 1,1 ton, tapi dia tinggi ada punuknya. Ada juga yang 1,3 ton tapi belum dipotong itu yang paling gede si gembul. Haha," ungkapnya

 

 

 

1. Kurban Untuk 52 Orang

Raffi Ahmad pun mengatakan alasannya membeli banyak hewan kurban. Karena memang bukan untuk dirinya dan kelaurganya saja, tapi juga untuk seluruh karyawannya.

"Kalau kurban kan buat semua, ini buah 52 nama keluarga yang kerja di rumah sama karyawan yang di Rans Entertainment. Kan di sini banyak yang kerja sama saya lebih dari tiga tahun. Jeadi mereka sudah saya ikutkan namanya di kurban. Jadi biar mereka berkah lah begitu," kata Raffi Ahmad. 

 

2. Ajarkan Berkurban Kepada Rafathar

Dalam momen ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sekaligus mengajarkan kepada anak semata wayangnya, Rafthar Malik Ahmad makna dari berkurban.

"Ngasih tahu Rafathar, bahwa kalau memang kita berkecukupan, ada rezeki lebih, berkurban itu hukumnya wajib. Karena itu sudah perintah Allah di ajaran agama Islam, dan yang peling penting, ikhlasnya kita berkurban bukan berapa banyaknya sapi atau bukan berapa banyaknya kambing, seikhlasnya saja. Tapi kalau mampu yang terbaik, ya kita berikan yang terbaik. Toh, juga setahun sekali," jelas Raffi Ahmad. 

 

3. Rafathar Antusias Melihat Penyembelihan Hewan Kurban

Raffi pun mengajak Rafathar untuk meelihat proses penyembelihan sapi dan kambing secara langsung. Terlihat Rafathar yang begitu antusias melihat hewan kurban disembelih. 

"Kalau Rafathar sudah besar, biar dia ngerti. Makanya kita tadi ajak langsung. Kan dia anak laki-laki biar enggak jijik lah. Makanya, tadi aku memang sengaja nggak boleh dekat-dekat, karena kan ada darah. Tapi dilihat dari jauh supaya dia dari kecil sudah tahu, oh ajaran agamanya di Islam itu sebegini adanya, dia harus tahu," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING