Penuh Bintang, Eksplor Cantiknya Selfie yang Personal di OPPO F5 Grand Launching

Senin, 13 November 2017 14:30 Penulis: Wuri Anggarini
Penuh Bintang, Eksplor Cantiknya Selfie yang Personal di OPPO F5 Grand Launching (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - OPPO selalu sukses membuat pecinta gadget tanah air lewat deretan smartphone andalan mereka. Setelah sebelumnya dibuat jatuh cinta dengan versi F3 dan F3 Plus yang mendapat sambutan meriah dari millennial masa kini, hari ini (13/11) OPPO kembali menghadirkan kejutan lewat OPPO F5 Grand Launching.

Bertempat di Ballroom 3 Ritz Carlton Jakarta, OPPO resmi meluncurkan OPPO F5 yang memberikan gebrakan lewat teknologi AI Beauty Personalized Selfie yang dimiliki. Bertabur bintang, intip yuk cantiknya selfie yang lebih personal dengan OPPO F5 lewat live report berikut ini!

14.00

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

OPPO F5 Grand Launching akan segera dimulai nih. Beberapa media dan tamu undangan sudah meramaikan Grand Ballroom Ritz Carlton Pasific Place buat melakukan registrasi. Hmm, makin nggak sabar nunggu ya?

14.15

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

OPPO sudah merancang venue sedemikian rupa dengan berbagai spot selfie dan wefie keren yang bisa capture moment bareng teman-teman kamu. Jadi, nggak cuma bisa menyimak kecanggihan OPPO F5, kamu juga bisa 'Capture The Real You' langsung!

14.25

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Ada juga booth khusus buat pengunjung yang wajahnya ingin disketsa. Dijamin menghibur pengunjung yang datang. Jadi pengen cobain juga, kan? 

14.40

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Sebelum acara dimulai, para tamu dan undangan dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat yang sudah disediakan oleh panitia.

15.00

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Ada lagi nih spot selfie yang nggak boleh kelewatan. Selfie booth yang satu ini berupa frame smartphone OPPO berukuran raksasa dengan background hijau yang dihiasi berbagai bunga. Pastinya bisa menghasilkan selfie atau wefie Instagramable yang cantik menghiasi medsos kamu. Travel influencer kenamaan Marischka Prudence pun nggak ketinggalan hadir dengan floral dress cantiknya.

15.20

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Venue juga dibanjiri dengan spot selfie yang nggak kalah keren. Salah satunya adalah spot dengan latar belakang garis pink dan hitam. Deretan tamu undangan nggak mau kelewatan selfie di sana dong.

15.25

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Selebriti juga nggak mau kelewatan menjadi saksi lahirnya teknologi canggih AI Personalized Beauty dari OPPO F5. Salah satunya Vanesha Prescilla yang melenggang cantik dengan pose selfienya. Bikin takjub, kan?

15.30

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Yeay, akhirnya acara launching yang ditunggu-tunggu sudah dimulai. Dipandu oleh Boy William sebagai host, OPPO F5 'Capture The Real You' pun berlangsung dengan meriah.

15.34

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Acara dibuka dengan sambutan oleh Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indoneisa. Dia menjelaskan kalau penjualan smartphone OPPO sejak masuk di Indonesia mencapai angka yang fantastis. Penjualan meningkat 117% tahun lalu dan sales value 210%.

15.40

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Setelah itu, giliran Marketing Planning Manager OPPO Indonesia, Suwanto yang naik ke atas panggung buat memperkenalkan teknologi terbaru yang diusung oleh OPPO F5, yaitu AI (Artificial Intelligence) Beauty Recognition Technology. Jadi, kamera depan OPPO F5 ini punya kamera depan yang bisa mengenali secara detail warna kulit, jenis kelamin, usia, dan subyek foto.

AI dapat menghasilkan foto selfie yang lebih personal dengan efek sesuai karakter yang dikenali. Teknologi ini juga akan mengenali wajah meskipun dalam grup selfie dan bisa digunakan untuk merekam video.

Fitur tambahan dalam smartphone ini adalah Face Priority Exposure, kamera belakang yang akan menyeimbangkan exposure keseluruhan gambar, misalnya lansekap atau background terutama di bagian wajah.

Suwanto juga menjelaskan bahwa OPPO F5 ini punya desain yang tipis dan ringan. Dibekali layar seluas 6 inch, setiap sudut smartphone ini dilengkapi dengan desain list yang elegan dan bikin penampilan lebih premium.

Bagian belakangnya dilengkapi dengan button fingerprint yang bisa membuka layar dengan kecepatan 0,2 detik. Kamu juga bisa membuka layar dengan akses Facial Unlock, lho. Teknologi ini juga bisa digunakan buat yang sedang melakukan aktivitas, misalnya sedang berenang atau memasak. Dengan 128 titik positioning wajah buat mengenali wajah yang lebih akurat.

Selain punya kamera canggih, fitur lainnya pun nggak kalah bikin kamu amazed. Misalnya saja fitur Kids Space yang bisa digunakan untuk membatasi penggunaan, pembayaran, pembelian aplikasi. Fitur ini juga bisa melakukan pengaturan berupa uninstall aplikasi yang nggak diperkenankan. Kerennya lagi, kamu juga bisa mengatur durasi penggunaan. Saat waktunya habis, OPPO F5 bakal mengunci otomatis dan memerlukan password untuk membukanya.

Bagi pecinta game, hadir juga Game Acceleration yang bisa mengubah smartphone ini menjadi game konsol sehingga nggak terjadi pemborosan daya baterai. Ada lagi fitur Hold of Distraction, yaitu memblokir notifikasi yang muncul agar tidak mengganggu saat lagi asyik main game. OPPO F5 juga sudah bekerja sama dengan Garena AOV untuk experience gaming yang paling outstanding.

16.10

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Hans Kurniadi Saleh, Product Manager Garena AOV Indonesia memberikan sambutannya di atas panggung. Dia menjelaskan Outstanding Mobile Game Experience yang bisa dirasakan pengguna OPPO F5 antara lain mendukung kecepatan game 30 frame per second. Setiap pembelian OPPO F5 juga akan mendapatkan DC Superhero Superman. OPPO dan AOV juga akan menggelar kompetisi berhadiah OPPO F5 yang sayang banget kalau dilewatkan.

16.23

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Ini dia salah satu yang dinantikan para tamu undangan, Chelsea Islan akhirnya naik ke atas panggung. Selfie Expert yang satu ini tampil cantik dengan dress merah berbalut blazer hitam yang menawan. Chelsea wefie bareng dengan para board of director OPPO Indonesia di atas panggung.

16.27

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Memasuki sesi tanya jawab, deretan Board of Director OPPO Indonesia dan Chelsea Islan menanggapi pertanyaan dari rekan media. Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia mengatakan alasan mengapa Chelsea Islan menjadi product ambassador OPPO F5.

"Chelsea sangat excellent, cantik dari hati dan profesional," ungkap Alinna Wen.

Chelsea sendiri juga menjelaskan fitur favoritnya di OPPO F5 sekaligus rasa syukurnya bisa dipercaya sebagai product ambassador OPPO F5.

"Terima kasih OPPO sudah mempercayakan saya sebagai brand ambassador. Kami adalah keluarga. Fitur favorit aku A.I. Beauty Recognition Technology karena benar-benar bisa menjadi diri sendiri. Facial unlock juga karena tidak perlu lagi password, tinggal melihat langsung terbuka," ungkap aktris cantik tersebut.

17.00

(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah(c) KapanLagi/Nuzulur Rakhmah

Ini dia penampakan OPPO F5 yang sudah ditunggu-tunggu. Ada 3 tipe OPPO F5 yang dilengkapi AI Beauty Technology, Full Screen 6 inch, dan Facial Unlock yang diluncurkan di pasaran. Ketiganya adalah OPPO F5 4GB Gold dan Black yang sudah tersedia dengan harga Rp 3.999.000. Yang kedua adalah OPPO F5 6GB Red - Black yang akan keluar awal Desember dengan harga Rp 5.199.000, dan terakhir OPPO F5 Youth RAM 3GB dan ROM 32 GB yang akan tersedia akhir November.

Di akhir acara OPPO F5 Grand Launching, tim KapanLagi.com berkesempatan mewawancarai Vanesha Prescilla, salah satu selebriti yang juga jadi pengguna setia OPPO Smartphone. Sama seperti para pecinta gadget yang lain, Vanesha juga nungguin banget teknologi AI Beauty Recognition-nya yang bisa bikin selfie makin menakjubkan.

(c) KapanLagi/Agus(c) KapanLagi/Agus

"Menurut aku keren banget ya, karena nggak seperti smartphone biasa yang kebanyakan ada. Yang paling aku suka itu AI Beauty Recognition-nya. Biasanya kita pakai aplikasi gitu kan. Ini tuh sudah di-wrap dalam satu efek, jadinya natural banget," cerita Vanesha saat ditemui dalam OPPO F5 Grand Launching.

Vanesha juga menceritakan pengalaman selfie-nya yang semakin menyenangkan bareng OPPO F5. Dia mengaku wajahnya jadi lebih bright, natural dan bisa membedakan wajah cewek maupun cowok. Jadi hasilnya lebih maksimal.

Sebagai pengguna OPPO F5, Vanesha kasih tips dan trik buat mengeksplor kecantikan unik kamu biar jadi Selfie Expert juga.

(c) KapanLagi/Agus(c) KapanLagi/Agus

"Yang pasti harus tahu angle kita paling bagus di mana dan sama yang paling penting mood buat fotonya harus bagus banget," terang adik dari Sissy Priscilia tersebut.

Selain fitur kamera, Vanesha mengaku juga suka banget sama Facial Unlock yang bikin praktis buat membuka smartphone.

"Facial Unlock-nya kan itu bikin nggak ribet banget, simpel banget. Kalau tangan kita kagi basah atau apa tinggal pakai face detector itu kan sudah kebuka sendiri handphone-nya," pungkasnya.

Gimana, makin penasaran dengan kecanggihan AI Beauty Recognition Technology dari OPPO F5? Saatnya eksplorasi kecantikanmu yang lebih unik dan personal bareng OPPO F5, yuk! Jangan ketinggalan Pre Order-nya ya!

(adv/wri)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING