Penyidik: 2 Kali Mangkir, Kakak Miss Indonesia 2011 Akan Dijemput Paksa

Jum'at, 11 Mei 2012 00:40 Penulis: Ahmat Effendi
Penyidik: 2 Kali Mangkir, Kakak Miss Indonesia 2011 Akan Dijemput Paksa Astrid Ellena
Kapanlagi.com - Ternyata kekasih Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena, yaitu Donny Leimena tak hanya melaporkan ayahanda Astrid, Fredrich Yunadi. Namun pria tersebut juga melaporkan Steven Yunadi, yang notabene adalah kakak sang kekasih ke polisi.

Ditemui di Polda Metrojaya, penyidik kasus pelaporan tersebut, Kompol Marpaung, Kanit IV  Cyber Crime Direskrimsus Polda Metrojaya, menyatakan pemanggilan pertama terhadap Steven Yunadi telah dilakukan, namun yang bersangkutan mangkir.

"Kalau pemanggilan kedua, kemarin surat udah diantar ke rumahnya. Orang tuanya katakan antar aja ke pengacaranya. Tadi diantar ke pengacaranya, tidak mau terima. Pokoknya tidak mau terima. Alasannya sedang pelayanan," ucapnya, Kamis (10/05).

Ditambahkan oleh Kasubdit IV Cyber Crime Direskrimsus Polda Metrojaya, Audie Latuheru, bahwa pada dasarnya dalam setiap pemeriksaan kasus, pihaknya selalu menganut azas praduga tak bersalah.

"Dalam rangka itu kita juga akan perhatikan berbagai hak terperiksa. Di mana, kalau dia sedang menjalankan tugas, mencari nafkah atau di luar negeri itu, kita perhatikan. Tapi juga harus perhatikan aspek hukum di mana aturan mengatakan seperti ini. Jadi kita meminta tetap harus datang," papar Audie.

Pihak Kepolisian pun masih tetap mengusahakan surat pemanggilan tersebut supaya sampai ke pihak yang bersangkutan. Meskipun yang terjadi selama ini kalau pengacaranya menolak.

"Kita akan tetap cari bagaimana cara lain supaya surat kita sampai. Nanti akan kita koordinasikan juga, telepon pengacaranya. Kalau nanti panggilan kedua gak datang lagi, kami akan keluarkan perintah 'membawa'. Begitupun dengan Fredrich Yunadi, tidak semua anggota Peradi gak bisa diperiksa. Cuma, memang ada prosedur pemberitahuan, bukan jadi batasan untuk tidak bisa dipanggil," tukasnya.

(kpl/ato/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING