SELEBRITI

Penyuplai Ganja Jefri Nichol dan Robby Ertanto Ternyata Seorang Dokter dan Desainer

Jum'at, 02 Agustus 2019 11:46 Penulis: Rezka Aulia

Dari sini ganja itu didapat Jefri Nichol. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto - Istimewa

Kapanlagi.com - Tertangkapnya Jefri Nichol dan Robby Ertanto tidak menghentikan penyelidikan kepolisian atas jaringan narkoba. Keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut tentang jaringan peredaran narkoba yang mereka konsumsi. Robby mengaku mendapat ganja dari seorang kawan berinisial HR. Robby dan HR ternyata berteman sejak masih sekolah, mereka cukup akrab dari curhat sampai transaksi narkoba.

"HR ini ada hubungan dengan Robby, keduanya punya latar belakang senior-junior di SMP dulu. Jadi memang mereka berteman," papar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di kantornya dilansir dari Liputan6.

1. Dapat Ganja dari Dokter dan Desainer

Sosok berinisial HR ini memang seorang pemakai narkoba yang mendapat suplai dari teman dekatnya yang berinisial AK. "RE kalau dia mencari barang, dia mendapatnya dari HR, kemudian keterkaitan HR lagi kita mengungkap inisial AK. AK ini juga yang mengantar barang tersebut atau ganja kepada HR," papar Kombes Pol Indra Jafar.

Dari pengembangan kasus ini diketahui bahwa sosok HR merupakan seorang dokter. Bahkan kini HR tengah mengambil kuliah spesialis bedah syaraf di salah satu universitas di Bandung, Jawa Barat.

"HR profesinya seorang dokter. Dia sedang mengambil spesialis di Bandung. Sedangkan AK dia desainer pakaian," kata Indra Jafar.

2. Alur Transaksi Narkobanya

Dari hasil penyidikan diketahui AK mendapat ganja dari seorang DPO berinisial D. "RE mengirim uang ke HR, HR kemudian mengirim uang ke AK, AK mengirim uang ke inisial D," paparnya.

Sementara itu, Robby Ertanto memberikan ganja kepada Jefri Nichol. Dalam kasus ini, Jefri tidak berhubungan langsung dengan HR dan AK.

 

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING