Perantau Bikin Macet Jakarta, Ferry Maryadi: Jangan Jadi Benalu

Rabu, 13 Juli 2016 03:22 Penulis: Soraya
Perantau Bikin Macet Jakarta, Ferry Maryadi: Jangan Jadi Benalu Ferry Maryadi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebagai ibu kota dan pusatnya bisnis, Jakarta seakan menjadi magnet bagi perantau baru yang ingin mencari kerja. Bahkan, kebanyakan orang menilai bekerja di Jakarta akan mendapatkan gaji lebih besar dibandingkan kota-kota lainnya.

Apalagi seperti saat ini, begitu banyak perantau baru yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Mereka bahkan belum tahu apa yang harus dilakukan setiba di kota metropolitan, seakan hanya bermodal nekat hidup di Ibukota.

Fenomena ini terus bergulir setiap tahunnya, terutama setelah momen lebaran. Terlebih lagi, sudah begitu banyak orang yang lebih dulu mengadu nasibnya di Jakarta. Tak heran jika Ibukota banyak masalah dalam hal apapun, salah satu contohnya adalah kemacetan.

Melihat fenomena tersebut, Ferry Maryadi punya pandangan tersendiri. Baginya, para perantau sah-sah saja datang ke Jakarta, asalkan mereka bisa bermanfaat bagi banyak orang di Ibukota.

Ferry peringatkan para pendatang di Ibukota © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoFerry peringatkan para pendatang di Ibukota © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Selama orang dari luar kota datang ke Jakarta bermanfaat nggak masalah. Asal jangan nambah PR orang-orang di Jakarta. Jangan nyusahin orang-orang di Jakarta. Malah akhirnya jadi benalu," ujarnya saat ditemui di studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).

Suami Deswita Maharani ini pun menambahkan jika perantau datang ke Jakarta harus punya keahlian. "Selama sampai ke Jakarta bermanfaat dan membantu kinerja orang-orang di Jakarta kenapa nggak," tandasnya.

(kpl/far/sry)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING