SELEBRITI

Perjuangan Hannah Al Rashid Menjadi Elena di Film 'THE NIGHT COMES FOR US'

Rabu, 24 Oktober 2018 13:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Hannah Al Rashid berbagi pengalaman main film 'THE NIGHT COMES FOR US' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui jika artis cantik Hannah Al Rashid ikut berperan dalam film THE NIGHT COMES FOR US. Ya, sebuah fim bergenre action hasil besutan sutradara Timo Tjahjanto. Di film ini Hannah begitu totalitas memainkan karakternya.

Aa berperan sebagai Elena, seorang pembunuh berdarah dingin. Meski dirinya tak banyak bicara namun ia memiliki ekspresi yang mengerikan.

Namun siapa yang menduga jika Hannah melakukan banyak pengorbanan untuk memerankan karakter menjadi Elena. Bagi Hannah ini adalah pertama kali dirinya bisa benar-benar bertransformasi demi peran. Ini adalah cerita perjuangan Hannah.

"Prosesnya seru tapi di akhir projek ini rambut saya rontok banget dan sisa rambut rusak parah sampai harus dipotong semuanya. Selama dua tahun ini rambut gue sudah berubah drastis. Dan ini adalah perjalanan gue 'menjadi Elena'," ucap Hannah Al Rashid dalam video unggahannya di YouTube.

1. Menjawab Tantangan Sutradara

Menjadi karakter Elena, ia pun harus mengubah gaya rambutnya dengan style undercut. Tak hanya sampai disitu saja, ia juga menjawab tantangan sang sutradara untuk mewarnai rambutnya menjadi pirang. Di sinilah perjuangan Hannah dimulai.

Tak pernah sebelumnya membleaching rambut, akhirnya ia pun melakukannya. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat rambutnya menjadi pirang. Setidaknya ia butuh waktu 15 jam dalam 2 hari.

"Gue pikir look ini akan keren, dan memang iya tapi ternyata gue belum siap untuk kerusakan rambut yang akan datang dan belum siap juga untuk respon negatif terhadap rambut baru ini," ucapnya.

 

2. Merasa Rambutnya Seperti Jerami

Setelah proses syuting berakhir, ia pun memutuskan untuk memotong rambutnya. Hal ini dikarenakan kerusakan rambutnya yang semakin parah. Rambutnya semakin tipis dan patah.

"Hari ini wrap untuk film THE NIGHT COMES FOR US. Gue bleaching rambut khusus untuk peran di film ini dan cukur kepala juga. Sekarang sudah selesai filmnya, bisa potong rambut atau justru gue terpaksa potongnya," ucap wanita kelahiran London ini.

"Gue merasa seperti sudah memberi seluruh diri gue untuk projek ini secara emosi, mental dan fisik. Dan rambut ini sudah mati. Gak punya 'life' lagi seperti jerami," lanjutnya.

Setelah itu ia pun memotong rambutnya sendiri sepundak. Merasa kurang puas, ia akhirnya pergi ke stylist untuk mengubah gaya rambutnya yang baru.

 

3. Muncul Komentar Pedas

Namun apa daya, projek baru pun muncul yang mengharuskannya memakai rambut extensions. Mau tak mau ia pun harus melakukannya meski ada rasa khawatir. Dan benar saja, rambutnya malah semakin rusak parah.

Melihat hal itu, ia langsung melepas rambut extensions dan memotong rambutnya lebih pendek. Dengan banyaknya perubahan gaya rambut yang dialami Hannah membuat banyak orang yang nyinyir padanya.

"Setiap kali gue post photo baru, baik yang kepala dicukur maupun pirang, ada yang responnya positif banget dan ada orang yang cuma bisa nulis komen makian," ucap pemain film COMIC 8 ini.

Hannah pun merasa kecewa pada komentar yang ada tersebut. Ia juga merasa aneh dengan komentar negatif netizen. Baginya yang ia lakukan ini demi sebuah totalitas pada peran.

"Pengalaman ini benar-benar membuka mata gue. Seluruh proses 'menjadi Elena' telah mengajarkan gue bahwa pertama saat kita bisa transformasi diri sebagai seorang aktor dan melihat hasilnya di layar gede rasanya gokil banget. Justru maunya bisa seperti itu terus di setiap film," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING