SELEBRITI

Syuting 'ARUNA DAN LIDAHNYA', Nicholas Saputra: Makanan di Film Ini Bisa Bikin Ngiler

Jum'at, 28 September 2018 12:46 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Cast ARUNA DAN LIDAHNYA © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - ARUNA DAN LIDAHNYA menjadi film drama pertama yang menyisipkan unsur kuliner di dalamnya. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak. Film ini akan mengajak kalian berpetualang dalam drama, sekaligus ngiler dengan kuliner nusantara yang super duper legit!

Untuk mencicipi kuliner-kuliner tersebut, kalian akan diajak bertualang ke 4 kota berbeda di Indonesia. Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang. Lalu makanan apa saja sih yang akan kalian temukan di sana?

Di Surabaya kalian akan diajak makan kudapan legit Nasi Cumi, Rujak Soto dan Kacang Kuah. Sedangkan di Pamekasan, Madura, kalian akan bertemu Lorjuk. Mie Kepiting di Pontianak, dan Choi Pan di Singkawang yang lembut dan juga pedas.

1. Kuliner nusantara bikin ngiler

Deretan kuliner dari 4 kota itu pastinya membawa kesan tersendiri bagi para pemainnya. Lantas bagaimana ya pendapat para pemain ARUNA DAN LIDAHNYA soal kuliner nusantara yang mereka santap selama syuting? Kira-kira mereka suka nggak ya?

"Makanan jadi pengikat di film ini, tapi banyak sekali makanan di film ini yang bisa bikin ngiler lah pokoknya," ujar Nicholas Saputra sang pemeran tokoh Bono. Pada film ini, Bono diceritakan sebagai seorang chef yang ingin mencari inspirasi untuk masakannya. Karena itu ia berniat mengeksplorasi masakannya lewat wisata kuliner ke berbagai kota di Indonesia bersama teman-temannya.

2. Fakta unik pemain ARUNA DAN LIDAHNYA

Terkait dengan kenikmatan deretan kuliner nusantara yang bisa bikin ngiler ini terungkaplah sebuah fakta unik. Ternyata tidak semua menu makanan yang ada di film ini sudah diketahui keberadaannya oleh pada pemain ARUNA DAN LIDAHNYA. Contohnya saja pengakuan Hannah Al Rashid berikut ini.

"Jadi ada beberapa dish yang kita baru tahu, seperti Lorjuk di Pamekasan, Madura. Kemudian Pengkang, Mie Kepiting Pontianak," aku Hannah.

3. Yuk coba kuliner nusantara!

Untuk itu, para pemain ARUNA DAN LIDAHNYA menyarankan para penontonnya untuk mencicipi kuliner nusantara tersebut. Bagaimana tidak, pastinya para penonton dibuat ngiler dan lapar saat melihat makanan-makanan tersebut pada film ini. Apalagi mengingat kuliner Indonesia kaya akan rasa dan bumbu yang legit.

"Makanan dan jajanannya bisa di cek langsung keberadaannya di kota masing masing," kata Oka Antara. Disusul dengan anjuran Nicholas Saputra berikut ini. "Jadi ini semua pilihan unik kuliner Indonesia. Yang nonton (ARUNA DAN LIDAHNYA) di bioskop, bisa lihat (makanan-makanan nusantara ini) di google search," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING