SELEBRITI

Permasalahkan Kata 'Anjay' dan Tuai Pro Kontra, Lutfi Agizal Ternyata Punya Tujuan Mulia

Rabu, 02 September 2020 12:51

Lutfi Agizal © instagram.com/lutfiagizal

Kapanlagi.com - Nama Lutfi Agizal mendadak jadi sorotan setelah mempermasalahkan penggunaan kata 'Anjay' yang dianggap kasar dan tak pantas untuk diucapkan. Hal itu melebar setelah instansi pemerintahan yakni Komisi Nasional Perlindungan Anak mengeluarkan edaran resmi supaya publik tak lagi memakai kata tersebut.

Melihat yang dilakukan viral dan mendapat tanggapan positif dari instansi pemerintahan serta LSM, Lutfi sampai menangis. Ia tak percaya bisa membuat perubahan yang baik untuk generasi mendatang.

"Sebenarnya bukan cengeng, gue nangis karena nggak nyangka. Gue itu siapa, anak Semarang yang ada di entertainment, hidup makan dari situ, tiba-tiba bisa mendapatkan perhatian. Di situ poinnya sangat bagus," kata Lutfi ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020).

 

1. Minta Maaf Tuai Kontra

Meski aksi yang dibuat berhasil memberi pengaruh signifikan, apa yang diperbuat oleh Lutfi Agizal menuai kontra dari banyak pihak. Menurut mereka, mempermasalahkan kata 'Anjay' yang adalah ungkapan sehari-hari terbilang berlebihan. Namun kekasih anak Iis Dahlia ini memberikan jawaban bijak.

"Ya berarti bagus, saya memberi edukasi ini dilihat dan di-notice berapa orang. Kalau sudah notice, saya mohon ambil hikmahnya, ambil positifnya dan jangan gunakan negatifnya. Saya minta maaf kalau apa yang saya lakukan membuat kalian tersindir, nggak enak hati, atau gimana, saya minta maaf. Karena tujuan saya bukan itu, tujuan saya membuka wawasan," tutur cowok berusia 25 tahun tersebut.

2. Memilih Berhenti

Tujuan Lutfi Agizal mempermasalahkan kata 'Anjay' semata untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. Maka, begitu sudah mendapat perhatian serius dari pihak yang miliki wewenang, ia pun akan berhenti lantaran merasa tugasnya sudah selesai.

"Goal-nya gue pengen nyelametin next generation aja. Tapi kalau ini dikaitkan lebih lebih lanjut oleh pemerintah atau LSM, saya sebagai orang yang angkat pertama untuk edukasi dan mendapat perhatian itu, saya stop. Karena ranahnya udah lebih baik mereka turun tangan," tutup pemain film SAHABAT LANGIT tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING