Pernah Ditipu Agen, Yora Febrine Belajar Otodidak Jadi Manager Nikita Willy

Rabu, 27 September 2017 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Pernah Ditipu Agen, Yora Febrine Belajar Otodidak Jadi Manager Nikita Willy Yora Febrine

Kapanlagi.com - Sejak usia belia, artis cantik Nikita Willy sudah begitu dikenal di dunia hiburan tanah air. Ia pernah membintangi sinetron Bulan dan Bintang ketika baru berusia 8 tahun. Selain itu sejumlah iklan juga menghampirinya, termasuk yang populer kala itu ada iklan permen Milton Pastilles. 

Di balik karir Nikita yang cemerlang ada sosok ibundanya yaitu Yora Febrine yang juga berperan sebagai manager. Namun siapa yang menyangka bahwa Yora tidak memiliki background sebagai manager artis sebelum menangani putrinya.

"Nggak ada (basic sebagai manager), nggak pakai belajar, otodidak sendiri. Soalnya dulu pernah waktu Nikita masih kecil, saya pernah dibohongi sama agen," tuturnya saat dijumpai di kawasan Sarinah, Jakarta Selatan belum lama ini. 

Ternyata ada pengalaman buruk yang terjadi kepada Nikita dan sang bunda ketika artis cantik tersebut dimanageri oleh orang lain. Uang yang seharusnya diterima oleh Nikita diselewengkan sehingga hal itu memicu sang ibu memilih menangani sendiri karir putrinya.

Yora Febrine sosok di balik kesuksesan Nikita Willy. ©instagram.com/nikitawillyofficial94Yora Febrine sosok di balik kesuksesan Nikita Willy. ©instagram.com/nikitawillyofficial94

"Waktu iklan Citra itu saya pakai agen dan semuanya saya serahin ke agen karena percaya. Akhirnya uang saya dipakai dan dia pasang badan bilang maaf uangnya kepakai, terus mau diapain? Saya sakit hati, akhirnya dibalikin separuh sisanya saya capek nagihnya, itu pengalamannya dimanageri orang," jelasnya. 

Satu strategi yang diterapkan oleh Yora ketika menjadi manager Nikita adalah menjaga kenyamanan putrinya. Kini selain Nikita ia juga memiliki beberapa artis lain yang juga ditangani dengan cara yang sama.

"Kalau dulu saya hanya memanageri nikita, skarang ada beberapa artis bagi saya semua faktor nyaman, untuk skejulnya dan lain-lain, diskusi mengenai harga, skejul," tuturnya. 

Yora menerapkan perlakuan yang sama antara putrinya dan artis lain ketika bekerja. Selain itu ia juga tidak berusaha memaksa Nikita terus bekerja. Bahkan ketika bintang berusia 23 tahun itu ingin beristirahat, Yora pun memberikan kesempatan untuk Nikita.

Sedang malas kerja, Nikita Willy dapat izin dari sang Mama untuk keliling dunia. ©instagram.com/nikitawillyofficial94Sedang malas kerja, Nikita Willy dapat izin dari sang Mama untuk keliling dunia. ©instagram.com/nikitawillyofficial94

"Kan semua maunya sama-sama happy, saya bukan cuma sama Nikita doang, sama semuanya juga saya jabarkan mulai dari pekerjaan sampe uangnya yang dia dapat. Kalau berbenturan atau menolak bisa kita bicarakan, kenapa? Kalau Nikita gampang bicarakannya, kadang artis ingin punya waktu sendiri," jelasnya. 

Jika Nikita sedang tidak ingin bekerja, Yora pun tidak berusaha untuk membujuk. Pemasukan dari dunia hiburan memang bukan satu-satunya sumber keuangan keluarga ini sehingga mereka bisa mengatur pekerjaan sesuai yang diinginkan.

"Nggak ada bujuk, cuma Tante tanya sudah siap belum (bekerja), dia bilang masih malas, ya nggak papa. Kerjanya keliling dunia di tahun itu, setiap ada tawaran saya ajukan akhirnya dia mau lagi, saya pastiin ke dia, kamu siap? Dia jawab kalau dia sudah fresh ya sudah," tandasnya. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING