SELEBRITI

Persiapan Syuting Lagi di Masa New Normal, Leon Dozan Habiskan Sejuta untuk Belanja Baju

Sabtu, 11 Juli 2020 20:35

Leon Dozan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri jika pandemi covid-19 membawa dampak yang begitu negatif pada perekonomian masyarakat Indonesia. Banyak bisnis yang harus ditutup dan pekerja yang dirumahkan karenanya. Dan kini di masa transisi new normal, perekonomian pun secara perlahan mulai membaik, meski belum bisa pulih sepenuhnya. Alasannya, masih banyak orang yang merasa takut atau khawatir untuk keluar rumah guna mengunjungi tempat wisata, mall atau toko.

Berkaca dari fakta itu, brand fashion lokal ternama, OR-K689 berinovasi dengan strategi pemasarannya. Penjualan yang kini lebih banyak dilakukan secara online pun menunjukkan hasil positif.

"Kami coba tidak kehabisan ide. Banyak permintaan dari konsumen langganan OR-K689 yang ingin tetap memakai brand kami yang nyaman dan keren. Makanya kami memaksimalkan penjualan brand baju kami melalui sistem online, dengan memakai aplikasi belanja online yang ada," ungkap Refki Baheri, salah satu pegawai OR-K689 di Jakarta, baru-baru ini.

Saat ini, OR-K689 bahkan sudah mulai merajai penjualan secara online dengan meraih pencapaian 50 ribu piece di bulan kemarin. Menurut Refki, animo masyarakat terhadap brand clothing lokal memang cukup tinggi meski di masa-masa pandemi.

"Sudah mencapai target untuk tahun ini. Produk yang terjual adalah berupa hoodie, kemeja, t-shirt, sendal, topi dan tas (waist bag)," tambahnya.

1. Langganan Leon Dozan Sejak Lama

Brand OR-K689 tak cuma digemari masyrakat biasa, namun juga para artis, seperti salah satunya Leon Dozan. Putra dari aktor senior Willy Dozan itu bahkan kedapatan sedang asyik belanja di toko OR-K689 secara langsung.

"Ini gue beli baju-baju khususnya buat syuting. Karena kalau misalnya kita syuting kita butuh baju-baju yang enak untuk dipakai dan kualitasnya bagus. Usaha dia saya pengen support, saya juga suka sama baju-bajunya keren-keren di sini, sandal-sandalnya juga nyaman dipakai. Mantul," ungkap Leon kepada awak media.

Saat ini, banyak sekali brand fashion internasional yang begitu merajai di Indonesia. Namun Leon lebih memilih untuk tetap mendukung brand lokal yang menurutnya tak kalah dari segi kualitas dan desain. Terlebih lagi karena harganya yang terjangkau.

"Brand ini lokal. Kita harus dukung brand lokal dan kualitasnya juga bagus. Soal fashion yang paling penting itu enak dipakai, enak dilihat. Dari kualitas bahan dan desainnya juga. Pokoknya kita harus dukung brand lokal," tambah aktor berusia 22 tahun ini.

2. Habis Sejuta untuk Belanja

Di masa new normal ini, aktivitas syuting juga sudah mulai berjalan lagi seperti sedia kala. Demi mempersiapkan diri, Leon pun memborong banyak item di OR-K689 yang sudah Ia percaya sejak lama.

"Budget khusus pasti ada ya, nggak sembarangan pakai uangnya. Harus ditabung. Kalau buat belanja biasanya bisa sampai sejuta ya, kan ngeborong di sini," tutup Leon.

3. Usung Tema Positive Thinking

Tahun ini, OR-K689 mengusung tema 'Positive Thinking' dengan model yang kekinian dan harga terjangkau. Item yang dijual pun sangat bervariasi, ada yang untuk sekedar santai ataupun hadir ke acara formal.

"Kami menyediakan produk dewasa yang keren dan berkualitas. Karena banyak permintaan muda-mudi, kami coba buat OR-K689 ini untuk memenuhi kebutuhan fashion anak muda saat ini baik pakaian untuk santai maupun buat hadir ke acara-acara," terang Refki.

"Kita menggunakan bahan yang berkualitas, juga proses grafisnya. Seperti sablon kita gunakan bahan yang tidak luntur, pudar atau rontok. Harganya juga sesuai dengan kantong orang tua dan terjangkau," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING