Pertama Kali Masuk Penjara, Ini Reaksi Indah Dewi Pertiwi

Selasa, 04 Agustus 2015 06:21 Penulis: Helmi Romadhon
Pertama Kali Masuk Penjara, Ini Reaksi Indah Dewi Pertiwi Indah Dewi Peritiwi © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Indah Dewi Pertiwi mengaku sempat khawatir ketika diundang menjadi tamu di acara halal bi halal Yayasan Sahabat Kartini di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu. Mungkin, kekhawatiran itu lantaran IDP belum pernah sekalipun berkunjung ke Rutan.

Namun kekhawatirannya itu tak berlangsung lama. Rutan yang selama ini banyak dibayangkan suram seketika buyar ketika pemilik lagu Hipnotis itu berinteraksi langsung dengan para warga binaan Rutan Pondok Bambu.

"Kan ini aku baru pertama kali masuk ke Rutan. Pas masuk ada pemeriksaan sempet. Pas masuk gak seperti yang aku bayangkan," ujar IDP di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (3/8).

IDP baru pertama kali masuk penjara © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIDP baru pertama kali masuk penjara © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Mereka bisa mengembangkan bakat. Mereka bisa nyanyi nari. Sahabat Kartini mau memberikan mereka untuk berkembang. Aku sampet diem, tapi ternyata mereka semua bersahabat happy mereka macem-macem bisa. Mereka sudah berubah, Tuhan gak tidur kasih jalan untuk mereka yang berubah, bagus banget," lanjutnya.

Kehadiran IDP kala itu tak sendiri. Ia juga dibarengi dengan beberapa selebritis, seperti Edies Adelia, Dea Mirella, Roy Marten, Adri Manan. Ibu-ibu anggota Yayasan Sahabat Kartini yang bertujuan untuk memberikan semangat dan juga melatih keterampilan warga binaan juga memeriahkan kunjungan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan program-program berisi keterampilan yang bisa berguna bagi warga binaan. Kami juga mengajak para artis untuk menunjukkan kepedulian kepada Sahabat Kartini yang ada di sini," tandas ketua Yayasan Sahabat Kartini, Rani Anggraeni Safitri.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING